13 April 2010

50 Hal Menarik tentang Messi (5-Tamat)

Sebenarnya membicarakan hal-hal menarik dari Lionel Messi tak cukup memaparkannya dalam 50 poin. Dia memiliki sejuta kisah dan akan terus berkisah lewat penampilan dan prestasinya.

Berikut 10 poin terakhir tentang hal menarik yang dihimpun Kompas.com.

41. Selain mendapat julukan "Kutu Atom", Messi juga dijuluki "Maradonita" karena dianggap penerus sang legenda Maradona. Namun, media-media Spanyol sering menjulukinya "Messidona".




42. Di Argentina, Messi sekarang menjadi idola terbesar. Fans selalu berusaha dekat dengannya. Dia ingat sebuah kejadian, "Anekdot terlucu (bagiku) adalah tentang apa yang terjadi ketika aku di Venezuela. Saat meninggalkan lapangan, tiba-tiba seorang gadis rela terjun dari tribune yang tingginya 5 meter hanya untuk bisa menciumku. Aku sudah mencegahnya, 'Jangan lakukan itu, bisa berbahaya.' Namun, dia nekat melompat dan aku mendapat sebuah ciuman."

43. Pada masa remajanya di Barcelona, Messi berkawan dekat dengan kapten Arsenal, Cesc Fabregas. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama bermain game Pro Evolution Soccer di PlayStation. Messi termasuk yang terpukul saat Fabregas dijual ke Arsenal.

44. Musik favorit Messi adalah samba dan cumbi.

45. Messi tak pernah menyaksikan highlight sepak bola di televisi yang menampilkan dirinya.

46. Messi dan pacarnya, Antonella Roccuzzo, berencana menikah pada akhir 2010. Pacarnya juga berasal dari kampung Messi, Rosario.

47. Messi ditunjuk sebagai duta Unicef pada 11 Maret 2010.

48. Messi memiliki dua saudara sepupu yang juga bermain bola. Mereka adalah Maxi Biancucchi dan Emanuel Biancucci. Maxi bermain di klub Meksiko, Cruz Azul, sedangkan Emanuel memperkuat klub Jerman, TSV 1860 Muenchen.

49. Gambar Messi sekarang menjadi cover game Pro Evo. Dia juga membintangi video untuk mempromosikan game tersebut.

50. Yang paling gres dan berkesan tentu adalah empat golnya yang membawa Barcelona menang 4-1 atas Arsenal pada leg kedua perempat final, Selasa atau Rabu (7/4/2010) WIB. Empat gol itu tentu akan dikenang sepanjang masa, apalagi dia mencetaknya dengan cara luar biasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar