17 Juli 2010

Jutaan Muslim Tinggalkan Facebook, Gabung Madina.com


Marah atas penghapusan empat halaman Islam, lebih dari 2,5 juta Muslim pengguna Facebook siap meninggalkan situs jaringan sosial terpopuler di dunia itu. Demikian dilaporkan Daily Mail (16/7). Mereka siap pindah ke www.madina.com, situs jejaring sosial khusus Muslim.

Setelah Facebook menghapus empat halaman Islam yang sangat populer, komunitas Muslim menyatakan kemarahannya. Mereka menilai, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, “mengabaikan perasaan lebih dari 2,5 juta Muslim”.

Mereka akan meninggalkan Facebook mulai tanggal 21 Juli 2010. Sebelumnya, mereka menyisipkan sebuah email berantai berisi tuntuta agar Facebook mengaktifkan kembali empat grup/halaman Islam yang telah dinonaktifkan 8 Juli lalu. Selain itu, mereka juga meminta FB memblokir akun anti-Islam.

Keempat grup FB yang dihapus oleh situs milik Mark Zuckerberg itu bertotal anggota sekitar 2,5 juta. Keempatnya adalah grup/halaman FB Rassoul.Allaah (1,600,000 member), Logo.Ramadan (600,000), Love.Mohammed (200,000), dan Quran.Lovers (70,000).

Dalam e-mail tersebut mereka mengingatkan, jika tuntutan tidak dipenuhi, maka “2,5 juta user Muslim” akan bergabung dengan www.madina.com –sebuah situs jaringan sosial bagi umat Islam.

Seorang juru bicara wanita untuk Facebook berdalih, keempat halaman Islam itu menghilang karena digunakan oleh pengguna “spam” yang bertentangan dengan kebijakan perusahaan.

Facebooker Muslim juga menyatakan Facebook menunjukkan “perilaku yang tidak bertanggung jawab” dengan membiarkan adanya halaman “Everybody Draw Mohammed Day” yang menghina Nabi Muhammad.

Madina.com adalah situs yang dirancang khusus untuk komunitas Muslim. Situs pertemanan baru ini berjanji untuk mematuhi prinsip-prinsip Islam, meminta user wanita untuk tidak menggunakan foto dalam profil mereka, dan mendorong persatuan kaum Muslim. (Mel/zonaislam.com/wi).*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar