25 September 2010

Tevez Beri Chelsea Kekalahan Perdana

Penyerang Carlos Tevez mencetak gol penentu kemenangan Manchester City 1-0 atas Chelsea, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (25/9/2010). Bagi Chelsea, ini adalah kekalahan pertama di Premier League musim ini dan kekalahan ketiga dari City dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League.

Bermain di kandang lawan, Chelsea tak mengalami kesulitan mendominasi penguasaan bola. Namun, ketatnya pengawalan tuan rumah membuat Chelsea kesulitan mengalirkan serangan.

Sementara begitu, City tampil agresif. Selain rajin mengejar dan merebut bola, mereka juga berusaha melakukan serangan begitu berhasil menguasainya.

Sayang, koordinasi serangan City belum solid. Dalam sejumlah kesempatan, mereka kurang cermat dalam mengumpan sehingga serangan mereka juga kerap kandas di tengah jalan.

Di tengah kebuntuan itu, Chelsea nyaris unggul melalui Branislav Ivanovic pada menit ke-29. Sayang, tembakannya membentur mistar gawang Joe Hart.

Memasuki menit ke-40, Chelsea berhasil mengurung City. City bereaksi cepat menutup ruang dan membuat tekanan Chelsea tak membuahkan apa pun sampai peluit berbunyi panjang.

Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua kubu masih sering terlibat perebutan bola di tengah dan sama-sama kesulitan membangun serangan efektif, sampai Carlos Tevez melakukan aksi individu yang berujung gol pada menit ke-59.

Setelah itu, Chelsea melakukan sejumlah perubahan, dengan menggantikan John Obi Mikel dengan Yuri Zhirkov pada menit ke-69 dan dan Didier Drogba dengan Daniel Sturridge pada menit ke-75. Namun, perubahan ini tak banyak membantu mereka memperbaiki kualitas serangan.

Sementara begitu, City juga terus ngotot mempertahankan intensitas serangannya dengan menggantikan David Silva dengan Adam Johnson pada menit ke-78 dan Tevez dengan Emmanuel Adebayor pada menit ke-80. Namun, sama seperti Chelsea, usaha mereka juga tak membuahkan gol, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, City menguasai bola sebanyak 43 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari sepuluh usaha. Adapun, Chelsea menciptakan empat peluang emas dari 18 usaha.

Susunan pemain:
City: 25-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 28-Kolo Touré, 38-Dedryck Boyata (17-Jerome Boateng 89); 7-James Milner, 18-Gareth Barry, 34-Nigel De Jong, 21-David Silva (11-Adam Johnson 78); 42-Yaya Touré; 32-Carlos Tevez (9-Emmanuel Adebayor 86)
Chelsea: 1-Petr Cech; 3-Ashley Cole, 26-John Terry, 33-Alex, 2-Branislav Ivanovic; 7-Ramires (46-Joshua McEachran 81), 12-John Mikel Obi (18-Yuri Zhirkov 69), 5-Michael Essien; 11-Didier Drogba (23-Daniel Sturridge 75), 15-Florent Malouda, 39-Nicolas Anelka (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar