19 Juni 2010

Grup C: Inggris-Aljazair Skor Kaca Mata

Inggris kembali gagal meraih kemenangan di partai keduanya di Piala Dunia 2010. Melawan Aljazair, The Three Lions hanya mampu bermain imbang 0-0.

Laga penyisihan Grup C antara Inggris kontra Aljazair dihelat pada Sabtu (19/6/2010) dinihari WIB di Stadion Green Point.

Inggris tampil menyerang di awal laga. Akan tetapi, berbagai upayanya masih menemui jalan buntu. Demikian juga dengan Aljazair. Meskipun sempat mengancam tetapi tidak satupun tembakannya yang mampu menghasilkan gol.

Dengan hasil seri ini, pucuk klasemen Grup C Inggris kini berada di urutan tiga dengan koleksi dua angka. Sedangkan Aljazair di bawahnya dengan memiliki satu angka.

Jalannya Laga

Inggris langsung mencoba mengendalikan permainan sejak menit awal. Tetapi hingga 10 menit pertama belum tercipta ancaman berarti dari kedua kubu.

Peluang pertama Inggris baru lahir di menit 12. Berawal dari sepak pojok Gareth Barry yang lantas disambut Emile Heskey. Sayang tandukannya masih melayang jauh di atas mistar gawang lawan.

Selanjutnya Aljzair justru berhasil balik menekan Inggris. Tetapi serangan-serangannya belum ada yang mengarah ke sasaran.

Menit 30, kerja sama Wayne Rooney dengan Steven Gerrard yang cukup apik melahirkan sebuah peluang. Nama terakhir lantas membuat sepakan keras namun bisa diantisipasi kiper Rais Mbouli.

Inggris berpeluang membuat gol di pertandingan ini. Crossing dari Aaron Lennon yang diterima lantas disepak oleh Frank Lampard yang ada di depan mulut gawang, sayangnya sepakan gelandang Chelsea ini masih terlalu lemah sehingga bisa ditahan Mbouli.

Menit 35, Aljazair memperoleh peluang dari Karim Ziani. Namun tendangan kerasnya masih melebar ke kanan gawang David James.

Selanjutnya, kedua tim memperlihatkan permainan yang cenderung melambat. Akhirnya hingga jeda skor 0-0 tidak berubah.

Pasca jeda, permainan kedua tim belum menunjukkan perubahan berarti. Inggris mendapat peluang emas di menit 54 lewat kerja sama antara Lampard-Gerrard tetapi sepakan pemain yang terakhir disebut bisa dengan mudah dipotong bek lawan.

Di menit 63, Inggris kembali membuang peluang yang didapatnya. Umpan lambung Lennon tidak mampu dijangkau Rooney yang berada depan sisi gawang Aljazair yang kosong.

Tujuh menit berselang, Heskey menebar ancaman di mulut gawang. Membawa bola ke sisi kanan gawang dan lantas melepaskan tembakan tetapi Nadir Belhadj memotongnya dan melahirkan sepak pojok yang disambut sundulan oleh Gerrard tetapi bola masih sanggup ditangkap Mbouli.

Selanjutnya, laga bisa dibilang membosankan. Akibat minimnya peluang-peluang yang terjadi dari tim yang bertanding.

Menjelang menit-menit akhir laga, Jermain Defoe yang menggantikan Heskey mendapat peluang. Tetapi, tembakan kaki kanannya masih jauh melambung di atas gawang lawan. Skor 0-0 bertahan hingga akhir.


Pemain:


Inggris : 1-David James; 2-Glen Johnson, 18-Jamie Carragher, 6-John Terry, 3-Ashley Cole; 7-Aaron Lennon (17-Shaun Wrigt-Phillips 62'), 4-Steven Gerrard, 8-Frank Lampard, 14-Gareth Barry (9-Peter Crouch 79'); 21-Emile Heskey (19-Jermain Defoe 73'), 10-Wayne Rooney.

Aljazair: 23-Rais Ouheb Mbouli; 2-Majid Bougherra, 5-Rafik Halliche, 4-Antar Yahia, 3-Nader Belhadj, 13-Karim Matmour, 19-Hassan Yebda (20-Djamel Mesbah 88'), 8-Medhi Lacen, 15-Karim Ziani (17-Adiene Guedioura 81'), 7-Ryad Boudebouz (22-Djamel Abdoun 73'), 21-Fouad Kadir. (mrp/key/dtk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar