20 September 2010

Barca Menang, Messi Terkapar

Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak gol dan assist yang menentukan kemenangan timnya 2-1 atas Atletico Madrid dalam lanjutan Divisi Primera, Minggu (19/9/2010). Sayang, Messi tak bisa bermain sampai selesai dan harus ditandu keluar lapangan, akibat pelanggaran bek Atletico, Tomas Ujfalusi.

Bermain di kandang lawan, Barcelona unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit kesebelas. Memanfaatkan umpan terobosan Pedro, ia menyontek bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Atletico.

Barcelona belum menciptakan ancaman berarti, ketika Atletico berhasil menyamakan kedudukan melalui Raul Garcia pada menit ke-25. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola hasil sepak pojok Simao masuk ke sudut kiri bawah gawang Victor Valdes.

Selanjutnya, kedua kubu berduel sengit dan bertukar ancaman. Pada menit ke-32, misalnya, Diego Forland melepaskan tembakan jarak jauh akurat yang sayangnya mentah di tangan Valdes.

Tak sampai semenit setelahnya, giliran Barcelona yang mengancam melalui Messi. Namun, eksekusinya, yang juga dilakukan dari luar kotak penalti, berhasil diamankan David De Gea.

Tawar-menawar itu selesai ketika Pique berhasil menjangkau umpan Messi dan menyepaknya dari tengah kotak penalti masuk ke sudut kanan bawah gawang De Gea, pada menit ke-33.

Setelah itu, kedua kubu melanjutkan aksi saling tekan mereka. Namun, skor 2-1 untuk Barcelona tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, permainan juga berlangsung sengit. Barcelona memainkan penguasaan bola dengan tempo cukup tinggi dan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, De Gea selalu mampu menggagalkan usaha musuh.

Pada menit ke-49, misalnya, Xavi dan Dani Alves bergantian melepaskan tembakan jarak jauh nan akurat ke gawang Atletico. Namun, keduanya mentah di tangan De Gea.

Selain itu, Barcelona juga menciptakan peluang gol bagus melalui David Villa dan Pedro pada menit ke-77 dan ke-74. Namun, semuanya juga gagal membuahkan gol karena ulah De Gea.

Atletico sendiri bukannya tak memberikan perlawanan. Meski jarang berakhir dengan eksekusi, tekanan yang mereka lakukan mampu memaksa Barcelona menurunkan intensitas serangan untuk memperkuat lini belakang.

Sayang, permainan seru itu bukannya berujung gol, tetapi kartu kuning kedua yang diterima Tomas Ujfalusi pada masa injury time, akibat melanggar Messi. Akibat itu, Messi tak bisa melanjutkan pertandingan dan ditandu keluar lapangan.

Pemain Barcelona pun tampak tidak seratus persen menikmati kemenangan mereka, usai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan pemain:
Atletico: 13-David De Gea; 18-Alvaro Dominguez Soto, 15-Diego Godín, 21-Luis Perea, 17-Tomas Ujfalusi; 20-Simao, 8-Raúl García, 12-Paulo Assuncao, 19-José Antonio Reyes; 10-Sergio Agüero, 7-Diego Forlán
Barcelona: 1-Victor Valdés; 19-Maxwell, 5-Carles Puyol, 3-Gerard Piqué, 2-Dani Alves; 8-Andrés Iniesta, 16-Sergio Busquets, -Xavi; 7-David Villa, 17-Pedro, 10-Lionel Messi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar