22 September 2010

Cukur Espanyol, Madrid Pimpin Klasemen

Tiga gol dari Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema membawa Real Madrid meraup tiga angka. El Real pun kini duduk di puncak klasemen sementara.

Bertanding menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (22/9/2010) dinihari WIB, Madrid yang bermain rapi dan mendominasi sang lawan menutup laga dengan skor 3-0. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan di babak pertama, kendati akhirnya gol Ronaldo lahir melalui titik putih.

Dua gol lainnya, melalui sepakan Higuain dan Benzema, hadir di babak kedua. Hasil ini membawa Madrid pada kemenangan ketiga mereka musim ini dan Los Blancos pun duduk di puncak klasemen dengan nilai 10, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara Espanyol tertahan di posisi delapan dengan koleksi nilai enam.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menekan pertahanan Espanyol sejak awal laga. Pada menit ketujuh, Mesut Oezil mengirimkan umpan terobosan kepada Angel Di Maria dan langsung dilanjutkan nama terakhir dengan sebuah sepakan. Sial bagi Di Maria, tendangannya masih bisa diblok Carlos Kameni.

Di Maria kembali mendapatkan peluang emas ketika laga memasuki menit 22. Ia mencoba me-lob bola melewati Kameni, tapi si penjaga gawang masih cukup cekatan untuk menggagalkan tendangannya.

Madrid akhirnya unggul di menit 28 ketika Luis Garcia melakukan pelanggaran di kotak terlarang; menyentuh bola dengan tangannya. Cristiano Ronaldo maju menjadi algojo penalti. Meski sempat diulang, ia berhasil mengecoh Kameni. 1-0 Madrid unggul.

Gonzalo Higuain nyaris mengancam gawang Espanyol kala dirinya berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti di menit 31. Sial baginya, Ernesto Galan dengan cekatan melakukan tekel bersih sebelum ia sempat melepaskan tendangan.

Dua menit menjelang turun minum, Luis Garcia mengirimkan umpan kepada Joan Verdu. Nama terakhir langsung melepaskan tendangan keras, tapi bola masih menyamping di sisi jala Iker Casillas.

Madrid harus bermain dengan 10 pemain ketika memasuki menit 60. Pepe menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Jose Callejon dan harus keluar dari lapangan.

Tapi, dua menit kemudian Espanyol juga ikut bermain dengan 10 orang setelah Ernesto Galan menekel Ronaldo. Galan pun langsung mendapatkan kartu merah.

Pada menit 67, Ronaldo mengirimkan umpan lambung dan disambut Sergio Ramos dengan sebuah sundulan. Hasilnya? Bola masih melebar di samping gawang Espanyol.

Higuain mencoba peruntungannya di menit 76. Menerima operan dari Xabi Alonso, enyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri. Sial baginya, bola masih bisa diblok oleh Kameni.

Dua menit kemudian barulah Higuain bisa membobol gawang Kameni. Menerima umpan Ronaldo dari sisi kanan, penyerang bernomor 20 itu dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri. Kameni tak mampu menghalaunya dan Madrid pun unggul 2-0.

Menit 82, Espanyol memiliki peluang melalui Manu Molina. Menerima umpan silang Francisco Chica Torres dari sisi kanan, Molina melepaskan sundulan terarah. Namun, Casillas dengan sigap berhasil menepisnya.

Wasit sempat mengeluarkan satu kartu merah lagi di menit 88, kali ini untuk Juan Forlin. Espanyol pun mengakhiri laga dengan hanya sembilan pemain.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Lassana Diarra, Mesut Oezil (Sami Khedira 64), Angel Di Maria (Alvaro Arbeloa 64), Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 80).

Espanyol: Carlos Kameni, Juan Forlin, Ernesto Galan, David Garcia (Didac 45), Francisco Chica Torres, Aldo Duscher, Manu Molina, Sergio Garcia (Alvaro Vasquez 73), Joan Verdu, Jose Maria Callejon (Javi Lopez 85), Luis Garcia.

( roz / arp / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar