22 September 2010

Lewat Perpanjangan, Arsenal Libas Spurs

Arsenal berhasil melaju ke babak keempat Piala Liga setelah mengandaskan Tottenham Hotspur 4-1. Kemenangan ini hadir setelah kedua tim harus memainkan babak perpanjangan waktu.

Bermain di markas Spurs, Stadion White Hart Lane, Rabu (22/9/2010) dinihari WIB, kedua kubu memainkan sejumlah pemain yang selama ini jadi cadangan--seperti yang sudah dikatakan kedua pelatih.

Namun Arsenal bermain sedikit konservatif dengan tetap menurunkan sejumlah pemain inti seperti Laurent Koscielny, Tomas Rosicky dan Samir Nasri meski menyisipkan sejumlah nama pemain muda.

Pertandingan baru memasuki menit 14 ketika Arsenal membuka keunggulannya. Umpan silang menyusur tanah yang dilepas Jack Wilshere dari kiri disodok Henri Lansbury dari jarak dekat dan gol.

Setelah kebobolan itu, Spurs mencoba lebih menyerang. Namun sampai jeda, praktis cuma sebuah sepakan Roman Pavlyuchenko di menit 27 yang bisa dihitung sebagai peluang berharga The Lilywhites.

Upaya Spurs menemui hasil saat babak kedua baru berlangsung empat menit. Sepakan Robbie Keane yang tidak terlalu deras gagal ditahan oleh kiper Arsenal, Lukasz Fabianski, dan skor pun jadi 1-1.

Arsenal hampir mencetak gol kedua di menit 61. Kali ini, umpan silang Rosicky coba ditanduk oleh Carlos Vela, namun upaya pemain Meksiko itu tidak membuahkan gol karena bola melayang tinggi.

Skor 1-1 yang bertahan hingga masa 90 menit terlewati membuat kedua tim harus memainkan babak perpanjangan waktu selama 2x15 menit.

Dua menit babak pertama perpanjangan berlangsung, Arsenal kembali unggul 2-1 lewat sepakan penalti Nasri. Penalti diberikan karena Nasri dijatuhkan Sebastien Bassong di kotak terlarang.

Penalti kembali dihadiahkan kepada Arsenal hanya dua menit berselang, kali ini karena Steven Caulker menjatuhkan Marouane Chamakh. Kembali Nasri sukses melakukan eksekusi dan The Gunners unggul 3-1.

Pertandingan praktis usai di menit 104 ketika Arsenal mencetak gol keempat. Kali ini, Andrei Arshavin disodori umpan terobosan dan dengan kaki kirinya ia menjebol gawang Spurs yang dikawal Stipe Pletikosa.

Hingga waktu 120 menit terlewati, keunggulan 4-1 Arsenal tak berubah dan The Gunners pun berhak untuk melaju ke babak keempat.

Susunan pemain
Spurs: Pletikosa; Assou-Ekotto, Bassong, Naughton, Caulker; Bentley, Palacios, Livermore (Lennon 46), Sandro (Kranjcar 96); Pavlyuchenko, Giovani (Keane 46)

Arsenal: Fabianski; Eboue, Djourou, Koscielny, Gibbs (Clichy 102); Rosicky (Chamakh 73), Nasri, Denilson, Lansbury, Wilshere; Vela (Arshavin 73)

( arp / roz / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar