22 September 2010

Van Buyten Menangkan Bayern

Meski sempat tertinggal, Bayern Muenchen berhasil membalikkan keadaan dan menang atas Hoffenheim. Gol penentu kemenangan Die Roten dikemas Daniel Van Buyten di menit akhir pertandingan.

Bayern mengalahkan tuan rumah Hoffenheim 2-1 di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (22/9/2010) dinihari WIB.

Hoffe memimpin lebih dahulu di menit pertama melalui Vedad Ibisevic. Thomas Mueller mencetak gol penyama di pertengahan babak kedua. Van Buyten tampil sebagai penentu kemenangan sang juara bertahan berkat golnya di menit akhir.

Begitu laga dibuka, serangan cepat Hoffenheim langsung membuahkan hasil. Di menit pertama, Vedad Ibisevic berhasil merobek gawang Hans Joerg Butt usai memanfaatkan umpan dari Sebastian Rudy.

Di babak pertama Bayern sebenarnya menguasai pertandingan. Dilansir dari Soccernet, anak buah Louis Van Gaal mencatat penguasaan bola sebesar 78 persen.

Namun sejumlah usaha yang dilakukan Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, dan Toni Kroos masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu bagi Hoffenheim, meski mereka ditekan namun tim besutan Ralf Rangnick juga mampu untuk melancarkan tembakan ke arah gawang Bayern, di antaranya melalui Demba Ba, Tobias Weiss, Rudy, dan Andres Beck.

Memang Hoffe kalah secara penguasaan. Namun tuan rumah mampu tampil lebih efektif di mana tiga dari enam tembakan mereka mengarah ke sasaran. Sedang Bayern dari lima shots, hanya satu yang merupakan shot on goal.

Skor berubah menjadi 1-1 ketika sepakan Thomas Mueller dari dalam kotak penalti menembus gawang Hoffenheim yang dijaga Daniel Haas.

Di sisa waktu, Die Roten lebih gencar melancarkan serangan. Juara bertahan memetik hasil usahanya di menit akhir pertandingan. Melalui situasi set piece, sepakan Daniel Van Buyten berhasil menjebol gawang Hoffenheim.

Hasil ini mengakhiri puasa kemenangan yang dialami Bayern setelah dalam tiga laga sebelumnya tak pernah meraih poin maksimal.

Dengan hasil ini Bayern kini berada di peringkat ketujuh dengan poin delapan. Sementara Hoffe ada di tangga kedua dengan nilai 10, tertinggal lima angka dari pemucak klasemen sementara Mainz.

Susunan Pemain

Hoffenheim: Haas; Vorsah, Simunic, Compper (Ibertsberger 60'), Beck, Salihovic, Weis (Vukcevic 46'), Dias, Ba, Rudy (Mlapa 77'), Ibisevic

Bayern Muenchen: Joerg-Butt; Badstuber, Van Buyten, Contento (Pranjic 46'), Lahm, Schweinsteiger, Van Bommel, Klose, Mueller, Ribery (Altintop 64'), Kroos (Olic 46') ( nar / roz / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar