23 September 2010

Ibra Gol, Milan Imbang Lagi

Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol ketiganya untuk AC Milan musim ini. Namun sayang, "I Rossonerri" gagal menang karena ditahan Lazio 1-1 pada lanjutan pertandingan Serie-A, Kamis (23/9/201) dini hari WIB.

Dilihat dari statistik, Milan tak pantas meraih hasil ini. Clarence Seedorf dan kawan-kawan mampu menguasai laga hingga 57 persen. Adapun Lazio lebih banyak bertahan dan sesekali menyerang balik "I Rossonerri".

Milan masih tampil tanpa Alexandre Pato dan Massimo Ambrosini di pertandingan ini. Tempat mereka digantikan Kevin-Prince Boateng dan Gennaro Gattuso. Sejak awal, Milan langsung mendominasi laga.

Serangan-serangan Milan mengalir deras ke pertahanan tuan rumah. Zlatan Ibrahimovic yang bermain sebagai target man begitu bernafsu membobol gawang Lazio. Bayangkan saja, dalam 30 menit awal, pemain Swedia itu melesatkan empat tembakan. Sayang, tak ada yang berbuah gol.

Lazio yang terus tertekan baru bisa mengancam gawang Milan di menit ke-34 melalui Stefano Mauri. Itu pun dengan mudah diantisipasi Christian Abbiati.

Gol yang ditunggu-tunggu Ibra akhirnya lahir juga di menit ke-66. Umpan terbososan Clarence Seedorf dengan sempurna ia teruskan ke gawang Fernando Muslera, 1-0 untuk Milan.

Gol ini membangkitkan semangat anak-anak Lazio yang sempat frustrasi karena terus ditekan Milan. Tuan rumah mencoba bangkit dengan menambah daya gedornya. Mereka memasukkan dua striker sekaligus, Tommaso Rocchi dan Mauro Zarate.

Hasilnya, pertahanan Milan menjadi kalang kabut karena Lazio menaruh empat striker di kotak penalti. Strategi ini terbukti berhasil karena sembilan menit sebelum pertandingan usai, Sergio Floccari mampu menyamakan kedudukan. Crossing Hernanes dari sayap kiri ditembak dengan keras oleh Floccari ke pojok kiri atas gawang Abbiati. (*)

Susunan pemain
Lazio: Fernando Muslera; André Dias, Giuseppe Biava, Stefan Radu, Luis Pedro Cavanda; Cristian Ledesma, Christian Brocchi, Stefano Mauri (Mauro Zárate 79), Pasquale Foggia (Tommaso Rocchi 74); Sergio Floccari, Hernanes
AC Milan: Christian Abbiati; Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate (Luca Antonini 87); Andrea Pirlo, Clarence Seedorf (Robinho 87), Gennaro Gattuso (Mathieu Flamini 69); Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Kevin-Prince Boateng (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar