31 Juli 2011

Mufti Al-Quds: Senin Awal Puasa Ramadhan 1432 H

Mufti Al-Quds Palestina, Syeikh Muhammad Husain, menginformasikan Ahad (31/7) ini penutup bulan Sya’ban dan Senin (1/8) esok awal puasa Ramadhan tahun 1432 H.

Keterangan yang dilansir Dewan Fatwa Al-Quds menyatakan hilal awal Ramadhan belum terlihat tadi malam. Ahad ini merupakan hari ketiga puluh bulan Sya’ban. Dengan demikian, Senin besok adalah awal puasa Ramadhan tahun 1432 H.


Keterangan ini disampaikan usai pertemuan Dewan Fatwa Palestina yang berkantor di Masjidil Aqsha. Pertemuan dihadiri sejumlah tokoh ulama, hakim agama, anggota dewan fatwa, para khatib Masjidil Aqsha, anggota Lembaga Tinggi Islam, serta sejumlah tokoh Palestina lainnya.

Mufti bersama Dewan Fatwa dari Masjidil Aqsha menyampaikan selamat kepada kaum muslimin di segenap penjuru bumi dengan tibanya bulan Ramadhan mulia ini. Ucapan selamat juga kepada segenap rakyat Palestina di dalam dan luar Negeri, serta otoritas Palestina.

Saudi Arabia, Yordania, Qatar dan Uni Emirat Arab juga mengumumkan bahwa Ahad ini merupakan penutup Sya’ban 1432 H. Senin besok merupakan awal puasa Ramadhan yang penuh berkah. (rep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar