14 Agustus 2010

Liga Inggris 2010 / 2011 Disiarkan TPI dan Globaltv

Liga Inggris 2010/2011 disiarkan stasiun tv mana?

Buat para penggemar liga Inggris, mungkin terus bertanya dimana pertandingan liga Inggris musim 2010/2011 akan disiarkan secara langsung. Menurut informasi yang saya dapat, hingga hari ini (tanggal dimana posting ini diterbitkan) belum ada stasiun tv yang memastikan akan menyiarkan pertandingan liga Inggris 2010/2011.

Menurut informasi yang saya dapat, TV One yang musim lalu menyiarkan liga Inggris 2009/2010 masih belum memastikan akan menyiarkan liga Inggris lagi. Sejauh ini Indovision yang dikabarkan akan mendapatkan hak siar, tentunya ini berarti bila benar kita harus membayar untuk menonton liga Inggris, mungkin kecuali bila salah satu stasiun tv mau membayar untuk menyarkannya secara gratis.

Memang harga hak siar liga Inggris bisa dikatakan menjadi kendala stasiun tv untuk membeli hak siar, musim lalu saja harganya sekitar $5 juta, dan perkiraannya musim ini naik 2 kali lipat. Semoga saja salah satu stasiun tv Indonesia berhasil mendapatkan hak siar, sehingga kita bisa menyaksikan tim kesayangan kita beraksi tanpa harus membayar.

Saya akan memberikan informasi tentang stasiun tv mana yang akan menyiarkan liga Inggris 2010/2011 sesegera mungkin bila saya sudah mendapatkan informasi kepastian tentang hak siar.

Globaltv Siarkan Langsung Liga Inggris

Teka-teki siapa yang menyiarkan Liga Inggris atau Premier League terjawab sudah. Publik sepakbola Indonesia bisa menyaksikan langsung rangkaian pertandingan musim 2010-11 di Globaltv mulai malam ini, pukul 21.00 WIB.

Seperti disampaikan GM Programming Globaltv Rick Soerafani kepada okezone, Sabtu (14/8/2010) petang. Media Nusantara Citra (MNC) selaku pemegang lisensi Premier League di Indonesia akan memanjakan masyarakat dengan pertandingan langsung melalui unit usahanya, Globaltv, Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) dan Indovision.

"Kami ingin menyapa penggemar Liga Inggris di Indonesia. Tapi kami belum terima detailnya pertandingan apa saja yang disiarkan. Yang pasti kami akan sajikan Premier League hingga akhir musim ini," jelas Rick.

Rick menjelaskan, sebenarnya MNC bisa menyiarkan banyak pertandingan setiap pekannya. Namun karena jadwalnya bersamaan, maka Globaltv, TPI, dan Indovison membagi siaran pertandingannya.

Sesuai jadwal, malam ini Globaltv akan menyiarkan pertandingan pembuka Aston Villa melawan West Ham United. (fmh/okz)

TPI juga Siarkan Premier League

Selain Globaltv, Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) juga menyiarkan pertandingan klub elit Inggris dalam kancah Barclays Premier League (BPL) sepanjang tiga musim ke depan. Rencananya, TPI akan menyajikan langsung pertandingan mulai malam ini, pukul 21.00 WIB. Anak usaha Media Nusantara Citra (MNC) lainnya, Indovision dan Linktone juga ambil bagian.

Seperti rilis yang diterima okezone, Sabtu (14/8/2010), laga pertama yang bisa disaksikan pemirsa adalah Blackburn Rovers kontra Everton. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan juara bertahan Chelsea melawan West Bromwich Albion.

Sementara itu, Indovision akan menyiarkan tayangan satu-satunya di segmen TV berbayar (pay tv). Bagi Indovision, penayangan BPL musim 2010-11 ini merupakan lanjutan dari musim sebelumnya. Akan di tayangkan secara esklusif di saluran ESPN dan StarSports yang ada Indovision.

“Kami cukup bangga, karena TPI, Global TV, Indovision dan Linktone mendapatkan hak tayang BPL atau Liga Inggris. Karena saat ini Liga Inggris adalah liga terbesar di dunia yang menyuguhkan pertandingan sepak bola bergengsi kelas dunia”, demikian keterangan Nana Putra selaku Managing Director Broadcasting and Content MNC Group.

TPI, Global TV dan Indovision serta Linktone telah menyiapkan sederet acara pendukung, di antaranya berita-berita terbaru dari Liga Inggris, kuis hingga nonton bareng. (fmh/okz)

1 komentar: