27 Agustus 2010

Seorang Supir Taksi New York Ditikam Hanya Karena Dia Muslim


Seorang penumpang yang tengah mabuk di sebuah taksi di kota New York telah ditangkap karena menyerang sang supir setelah dia mengetahui bahwa sang supir adalah Muslim.

Michael Enright yang menusuk Ahmed Sharif dengan pisau lipat, ditahan oleh polisi pada Selasa (24/8/2010) malam atas tuduhan percobaan pembunuhan terkait kejahatan rasial.

Sharif yang telah menjadi supir taksi Yellow Cab selama 15 tahun mengatakan kepada polisi bahwa dia menjawab "ya" saat Enright menanyakannya apakah ia Muslim atau bukan dan kemudian penumpang tersebut mengeluarkan senjata dan menusuknya berulang kali.

Kim Royster, seorang jurubicara kepolisian New York mengatakan korban telah dirawat karena luka pada tenggorokan, bibir atas, lengan bawah dan jempol sebelah kanan.

Enright (21), dijadwalkan akan tampil di pengadilan kota Manhattan pada rabu (25/8) malam.

Aliansi pekerja taksi mengatakan bahwa serangan tersebut terjadi di tengah ketegangan atas rencana didirikannya pusat budaya Islam dan Masjid di Manhattan yang berdekatan dengan lokasi WTC.

"Untuk masa mendatang, seluruh supir taksi diharapkan lebih berhati-hati," ujar Ahmed Sharif. (haninmazaya/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar