19 September 2010

Eto'o Beri Inter 3 Angka

Tertinggal lebih dulu, Inter Milan mampu mendulang kemenangan 2-1 atas Palermo, dalam lanjutan Serie-A, Minggu (19/9/2010). Sepasang gol Inter dicetak oleh Samuel Eto'o.

Bermain di kandang lawan, Inter tak mengalami kesulitan menekan dan menciptakan peluang gol sejak menit awal. Setidaknya, selama 25 menit pertama, mereka nyaris tak terancam dan mampu melepaskan setidaknya lima peluang, yang gagal membuahkan gol karena buruknya penyelesaian akhir.

Pada menit keenam, misalnya, Diego Milito melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Namun, tembakannya terlalu mudah dijinakkan Salvatore Sirigu.

Peluang terbaik Inter datang pada menit ke-13, yaitu ketika Dejan Stankovic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang membentur mistar gawang.

Lepas dari menit ke-25, Palermo mencoba menggeliat dan mampu membobol gawang Julio Cesar pada kesempatan pertama. Menyusul sebuah serangan balik, Ilicic berhasil menguasai bola di kotak penalti, dan melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di tengah gawang Inter.

Tak mau membiarkan musuh semakin merajalele, Inter menambah intensitas serangan dan kembali mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun tercipta daro kaki Stankovic dan Milito. Namun, sampai peluit turun minum berbunyi, Inter gagal menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Inter tak banyak mengubah gaya permainan. Toh, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Samuel Eto'o pada menit ke-62. Memanfaaatkan umpan Diego Milito, Eto'o mengirim bola masuk ke sudut kanan bawah gawang Sirigu.

Setelah gol itu, barulah Inter tampak bermain lebih agresif. Nyaris tak mendapat perlawanan, mereka berhasil unggul melalui Samuel Eto'o pada menit ke-70. Dari tengah kotak penalti, Eto'o menyambut umpan Stankovic dengan sebuah tendangan kaki kanan yang membuat bola mendesak jaring bagian dalam gawang Palermo.

Setelah dua gol itu, Palermo mengubah permainan menjadi lebih defensif. Inter yang mencoba konsisten pun mengalami kesulitan menciptakan dan menuntaskan peluang. Setelah gol kedua Eto'o, Inter tak menciptakan peluang apa pun, sampai Goran Pandev melakukan eksekusi dari tengah kotak penalti pada menit ke-84, yang sayangnya meleset dari sasaran.

Menjelang akhir laga, Eto'o hampir mencetak hat-trick. Sayang, eksekusi yang dilakukan dari luar kotak penalti itu bisa diamankan Sirigu. Setelah itu sampai laga berakhir, tak ada peluang baru tercipta dari kedua kubu.

Susunan pemain:
Palermo: 46-Salvatore Sirigu; 42-Federico Balzaretti, 5-Cesare Bovo, 6-Ezequiel Munoz, 16-Mattia Cassani; 23-Antonio Nocerino, 21-Armin Bacinovic, 8-Giulio Migliaccio; 72-Josip Ilicic, 9-Abel Hernandez, 27-Javier Pastore
Inter: 1-Júlio César; 26-Cristian Chivu, 25-Walter Samuel, 6-Lúcio, 13-Maicon; 19-Esteban Cambiasso, 4-Javier Zanetti; 9-Samuel Eto'o, 5-Dejan Stankovic, 27-Goran Pandev; 22-Diego Milito (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar