19 September 2010

Gol Telat Bent Batalkan Kemenangan Arsenal

Penyerang Sunderland, Darrent Bent mencetak gol di masa injury time yang membuat timnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Arsenal, dalam pertandingan Premier League, Sabtu (18/9/2010).

Arsenal memang sejak awal kesulitan menghadapi permainan tuan rumah. Beruntung, mereka mampu unggul lebih dulu melalui Cesc Fabregas pada menit ke-13.

Saat itu, Fabregas mencoba mengejar bola yang bergulir ke arah bek Sunderland, Anton Ferdinand. Ferdinand lebih dulu mencapai bola dan mencoba membuangnya ke depan. Bola mengenai Fabregas dan memantul ke arah gawang Sunderland dan masuk.

Gol itu tak banyak mengubah jalannya laga. Arsenal terus mengalami kesulitan mengembangkan permainan dan mengalirkan serangan sampai tuntas. Di sisi lain, Sunderland tampil lebih agresif, tetapi bermasalah dengan penyelesaian akhir.

Pada menit ke-27, misalnya, Darren Bent berhasil menembus kotak penalti Arsenal. Namun, sebelum mengeksekusi bola, ia terjatuh setelah berkontak fisik dengan Laurent Koscielny. Pemain Sunderland kemudian tampak gusar karena wasit tak menilai itu pelanggaran dan tak memberikan penalti.

Pada menit ke-35, Arsenal juga kembali mendapat ancaman serius dari tuan rumah. Saat itu, Ahmed Al Muhammadi melepas umpan silang yang berhasil ditanduk Cristian Riveros. Namun, gol tidak terjadi karena bola melenceng dari sasaran.

Permainan Arsenal belum membalik, ketika pada menit ke-55, Alex Song diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Steed Malbranque.

Nasib buruk Arsenal tak selesai sampai di situ. Pada menit ke-74, mereka mendapat penalti menyusul pelanggaran Al-Muhamadi kepada Samir Nasri. Tomas Rosicky dipercaya melakukan eksekusi itu, tetapi tembakannya malah melambung di atas mistar gawang Simon Mignolet.

Puncak ketidakberuntungan Arsenal terjadi ketika Sunderland menyamakan kedudukan berkat gol Darren Bent, pada masa injury time. Gol ini langsung diikuti peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 48 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 17 usaha. Adapun, Sunderland mampu menciptakan empat peluang emas dari 17 percobaan.

Susunan pemain:
Sunderland: 22-Simon Mignolet; 3-Kieran Richardson, 29-Anton Ferdinand, 19-Titus Bramble, 15-Nedum Onuoha (7-Boudewijn Zenden 77); 17-Danny Welbeck, 16-Cristian Riveros (33-Asamoah Gyan 64), 10-Jordan Henderson, 27-Ahmed Al Muhammadi; 8-Steed Malbranque (20-Andy Reid 86); 11-Darren Bent
Arsenal: 1-Manuel Almunia; 22-Gael Clichy, 6-Laurent Koscielny, 18-Sebastien Squillaci, 3-Bacary Sagna; 19-Jack Wilshere, 17-Alex Song; 23-Andrei Arshavin (15-Denilson 58), 4-Cesc Fabregas, 8-Samir Nasri; 29-Marouane Chamakh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar