11 September 2010

Liga Inggris: Atasi West Ham 3-1, Chelsea Masih Sempurna

Menjalani empat laga awalnya musim ini, Chelsea masih sempurna. Menghadapi West Ham United, Sabtu (11/9/2010) malam WIB, The Blues menang 3-1.

Dalam laga pekan keempat yang dihelat di Upton Park itu, Chelsea memperoleh gol-golnya dari Michael Essien (2 gol) dan Salomon Kalou. Gol West Ham dicetak Scott Parker.

Chelsea yang pertama kalinya kebobolan musim ini masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 12 dari empat laga berlalu. Memasukkan 17 gol serta kemasukan satu gol.

Sementara West Ham belum mampu memetik kemenangan musim ini dan terpuruk di peringkat terbawah Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Baru dua menit laga berjalan Chelsea sudah unggul. Diawali korner Didier Drogba, Essien menyambut bola mendahului Robert Green dan dengan tandukkan gawang West Ham dijebolnya.

Dua menit setelahnya West Ham memperoleh peluang pertamanya. Tendangan voli Victor Obinna masih melayang di atas mistar gawang West Ham.

Di menit ke-17 tim tamu menggandakan skor. Bola hasil Free kick Drogba sebenarnya bisa ditangkap Green namun akhirnya terlepas. Bola liar langsung disapu Mathew Upson namun mengenai kaki Kalou yang membuat bola masuk ke jala Green.

Sepuluh menit sesudahnya kesempatan emas mencetak gol dibuang Obinna. Mendapat bola crossing di kotak penalti, sepakan kaki kanan Obinna malah mengarahkan bola ke samping tipis gawang Petr Cech.

Mikel! Memanfaatkan bola sodoran Paulo Fereira dari situasi sepak pojok, John Obi Mikel menggenjot bola dengan keras namun sayang masih menghantam mistar gawang Green.

Di penghujung babak pertama Carlton Cole sempat membobol gawang Chelsea namun dianulir karena sudah terperangkap offside.

Babak kedua Chelsea sedikit mengendurkan tekanan pada West Ham. Peluang bersih pertama baru diciptakan 15 menit setelah restart lewat tembakan Kalou yang masih melebar dari sasaran.

Drogba di menit ke-64 mempunyai peluang di kotak penalti namun Green dengan sigap menghadang bol hasil tembakan penyerang Pantai Gading.

Essien! Di menit ke-83 crossing Fereira dari sayap kanan disambut tandukan pemain internasional Ghana itu untuk menjebol gawang Green dan Chelsea memimpin 3-0.

Tak sampai semenit West Ham berhasiil memperkecil keadaan jadi 1-4 lewat tembakan lob Parker yang membuat Cech pertama kalinya kebobolan musim ini.

Hingga laga berakhir skor 3-1 tetap bertahan.

Susunan pemain

West Ham: Green, Jacobsen, Ben-Haim, Upson, Ilunga, Parker, Behrami (Piquionne 73'), Noble, Boa Morte (Dyer 45'), Cole, Obinna

Chelsea: Cech, Ferreira, Ivanovic, Terry (Alex 82'), Cole, Essien, Mikel, Ramires, Anelka (Kakuta 76'), Drogba, Kalou (Malouda 83') ( mrp / a2s/dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar