12 September 2010

Spurs Imbang, City Juga

Dua tim penantang Big Four, Tottenham Hotspur dan Manchester City, masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Di pertandingannya yang keempat mereka ditahan seri oleh lawan-lawannya.

Spurs yang bertandang ke markas West Brom, Sabtu (11/9/2010), harus puas dengan hasil 1-1, walaupun sempat unggul terlebih dulu. Skor serupa didapat City saat menjamu Blackburn Rovers di City of Manchester Stadium.

Kedua tim yang musim lalu finish di peringkat empat dan lima itu sejauh ini baru memenangi satu pertandingan. Mereka juga sudah kalah satu kali dan seri dua kali.

Spurs memberi Rafael van der Vaart dan William Gallas pertandingan debut bersama The Lilywhites. Namun bintang mereka adalah kiper Carlo Cudicini yang membuat sedikitnya dua penyelamatan krusial.

Playmaker Luka Modric memberi harapan untuk Spurs ketika menjebol gawang tuan rumah di menit 27. Pemain internasional Kroasia itu menyambar bola muntah di dalam kotak penalti, dan tembakannya terlalu sulit untuk dihentikan kiper Scott Carsson.

Akan tetapi keunggulan mereka buyar di sisa empat menit babak pertama. Dari kemelut di areal berbahaya Spurs, Chris Brunt menyundul bola ke pojok kiri gawang Spurs. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Catatan menarik adalah, Van der Vaart bermain cukup bagus sebagai salah satu pengalir serangan Spurs. Adapun Gallas, yang berduet dengan Youness Kaboul di sentral pertahanan, malah diberi nyanyian "Gallas fans Arsenal" oleh para pendukung West Brom.

Di kota Manchester, City beruntung tidak sampai kalah dari Blackburn. Tertinggal lebih dulu oleh gol Nicola Kalinic di pertengahan babak pertama, The Citizens selamat berkat gol balasan Patrick Vieira di menit 56. Dan itu adalah satu-satunya gol yang bisa dihasilkan skuad Roberto Mancini malam ini.

Susunan pemain

West Brom: Carson, Olsson, Shorey, Tamas, Jara, Brunt (Barnes 78), Thomas, Mulumbu, Scharner (Reid 73), Odemwingie, Fortune (Tchoyi 86)

Tottenham: Cudicini, Bale, Kaboul, Gallas, Corluka, Huddlestone, Lennon (Crouch 77), Van der Vaart, Palacios, Modric (Kranjcar 32), Pavlyuchenko (Keane 64)

Man City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Kolo Toure, Milner, Wright-Phillips (Jo 57), A Johnson (Silva 85), Vieira (Barry 66), Yaya Toure, Tevez

Blackburn: Robinson, Samba, Givet, Nelsen (Olsson 40), Salgado (Chimbonda 46), Jones, Grella (Nzonzi 57), Pedersen, Kalinic, Diouf, Diouf

( a2s / mrp / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar