12 September 2010

NahnuMuslim, Situs Jejaring Sosial Islami Besutan Ar Rahmah Media

Setelah cukup lama menekuni dunia pemberitaan dengan hadirnya situs berita Islam, arrahmah.com, Ar Rahmah Media Network kini mulai merambah jejaring sosial, berbeda dengan jejaring sosial yang telah ada, Ar Rahmah Media mencoba menghadirkan situs jejaring sosial Islami dengan alamat http://www.nahnumuslim.com.

Situs jejaring sosial ini telah aktif mulai Kemarin (2/9/2010), namun hingga kini masih berada dalam tahap percobaan, Insha Allah ke depannya situs ini akan jauh lebih sempurna dan jauh lebih baik dari saat ini. Baru dua hari diluncurkan, sambutan dari publik sangat luar biasa, bahkan banyak yang sangat penasaran. Menurut pantauan kami, saat ini telah lebih dari 300 orang yang mendaftar dalam situs jejaring sosial Islami ini.

Nahnu Muslim berarti "We are Muslims!" dalam bahasa Inggris, atau kurang lebih berarti Kami Muslim. Dipilihnya alamat ini, menurut Ar Rahmah Media karena dinilai sangat pas untuk mewakili apa yang ada di dalamnya. Kenapa nahnumuslim? Mungkin banyak jejaring sosial yg meniru facebook, bahkan membuat agak mirip dengan namanya. Namun ini adalah sebuah warna baru dalam ajang jejaring sosial di dunia. Kami ingin membawa anda untuk lebih peduli dengan saudara muslimin yg lain, bukan hanya bertanya kabar, tapi saling berbagi ilmu dan lainnya.

Sistem nahnumuslim yang sekarang digunakan masih sangat sederhana atau dikenal dengan istilah micro blogging.

Situs ini akan menjadi tempat bagi ummat Muslim dimana saja berada untuk saling berbagi informasi, pengalaman, juga dapat dijadikan tempat untuk penyebaran dakwah Islam.

Nahnumuslim.com awalnya merupakan cita-cita dan mimpi pemimpin dan pemilik Ar Rahmah Media, Muhammad Jibiel Abdul Rahman, semoga Allah senantiasa melindunginya, yang kini telah terealisasi. Walau pimpinan Ar Rahmah Media ini sedang menjalankan hukuman penjara karena divonis bersalah oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan tuduhan menyembunyikan informasi dan membantu tindak "terorisme" beberapa bulan lalu yang ternyata tuduhannya tidak dapat dibuktikan dipersidangan, tetapi semangat Jibriel dalam berjihad melalui media cyber sangatlah tinggi. Seluruh tuduhan yang ditujukan kepada Muhammad Jibriel sangat direkayasa dan tidak ada yang terbukti satupun.

Nahnumuslim.com adalah ide dan konsep murni yang dipikirkan oleh Muhammad jibriel, dan perealisasiannya dibantu oleh tenaga handal yg juga programer arrahmah.com, yaitu Akhi Fadly, semoga Allah senantiasa menguatkannya.

Lalu, akankah nahnumuslim.com dapat menyaingi situs jejaring sosial sekaliber facebook? Wallahualam! (fq/haninmazaya/malika/arrahmah.com/em)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar