12 September 2010

Divisi Primera: Barcelona Takluk

Barcelona dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh tim promosi, Hercules, dalam lanjutan Divisi Primera, Sabtu (11/9/2010). Sepasang gol Hercules dicetak oleh Nelson Haedo Valdez.

Gol pertama Valdez terjadi pada menit ke-27. Menguasai bola di dalam kotak penalti, Valdez melepas tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang di tengah gawang Hercules.

Valdez kembali memaksa Victor Valdes memungut bola dari gawangnya pada menit ke-59. Berada di tengah kotak penalti, ia berhasil menjangkau umpan Tiago Gomes dan mengirimnya masuk ke sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Kedua gol itu tak sesuai jalannya permainan, di mana Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan persentase lebih dari 70 persen. Hanya saja, nasib baik sepertinya tidak sedang menaungi mereka.

Bagaimana tidak, sebelum gol pertama Valdez terjadi, Barcelona memiliki peluang gol, misalnya, melalui Lionel Messi dan Bojan Krkic pada menit kedelapan dan kesembilan. Namun, sementara tembakan Messi diblok Juan Calatayud, eksekusi Bojan melenceng dari sasaran.

Awalnya, Barcelona masih terlihat tenang menerima kegagalan dan tekun memulai serangan baru. Namun, performa prima Catalayud ditambah permainan defensif, tetapi efektif, Hercules, terus mengganggu usaha Barcelona mengejar ketinggalan sampai mereka frsutrasi sendiri.

Dalam sejumlah kesempatan, barisan belakang Barcelona tampak kosong dan tak terkawal dengan baik. Hercules mampu melihat dan memanfaatkan peluang itu untuk mencetak gol.

Gol kedua Hercules misalnya, merupakan kesalahan barisan belakang mengantisipasi pergerakan Gomes di sektor kiri pertahanan mereka, sehingga Gomes bisa leluasa melepas umpan kepada Valdez.

Sepanjang pertandingan, Barcelona mengusai bola sebanyak 77 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 17 usaha. Adapun, Hercules mampu melepaskan tujuh tembakan akurat dari sembilan percobaan. (*)

Susunan pemain:
Barcelona: 1-Victor Valdés; 19-Maxwell, 22-Eric Abidal, 3-Gerard Piqué, 21-Adriano (2-Dani Alves 59); 15-Seydou Keita, 14-Javier Mascherano (6-Xavi 45), 8-Andrés Iniesta; 9-Bojan Krkic (17-Pedro 45), 7-David Villa, 10-Lionel Messi
Hercules: 1-Juan Calatayud; 16-Paco Peña, 23-Noe Pamarot, 5-Abraham Paz Cruz, 21-David Cortés; 14-Abel Enrique Aguilar Tapias, 18-Matías Fritzler; 12-Royston Drenthe (11-Sendoa Aguirre Basterrechea 62), 20-Nelson Haedo Valdez (15-Kiko 65), 24-Tiago Gomes (10-Tote 74); 17-David Trezeguet (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar