12 September 2010

Burdisso Diusir, Roma Dibantai

Kartu merah yang diterima bek AS Roma, Nicolas Burdisso, membuat timnya jomplang sehingga dibantai 1-5 oleh Cagliari dalam lanjutan pertandingan Serie-A, Sabtu (11/9/2010).

Tepat di menit ke-22, wasit Domenico Celi mengusir Burdisso setelah pemain asal Argentina itu melakukan pelanggaran keras di kotak penalti terhadap Daniele Conti. Cagliari pun mendapat hadiah penalti dan Alessandro Matri yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya.

Segalanya berjalan salah untuk Roma di pertandingan ini. Baru delapan menit laga berjalan, Conti langsung membobol gawang "I Giallorossi". Melalui skenario tendangan penjuru, bola mental ke luar kotak penalti dan dengan cepat, Conti langsung menyambarnya.

Roma mampu membalas sepuluh menit kemudian melalui tandukan Daniele De Rossi. Sayangnya, perlawanan Roma hanya sampai di sini saja. Setelah ini, Cagliari terus menguasai pertandingan dan menggempur pertahanan "I Giallorossi" habis-habisan.

Gol ketiga tuan rumah lahir di menit ke-38 lewat tandukan manis Robert Acquafresca memanfaatkan crossing Davide Biondini.

Di paruh kedua, keadaan tak banyak berubah. Roma yang sudah pincang lebih banyak bertahan. Baru dua menit wasit meniup peluit, Cagliari kembali menambah golnya.

Lagi-lagi Matri menjadi protagonis di gol ini. Melalui situasi set piece, Andrea Cossu mengirim umpan ke kotak penalti yang langsung disambar Matri dengan kepalanya. Gol penutup tuan rumah lahir dua menit sebelum laga usai melalui sontekan Andrea Lazzari.

Dengan kekalahan ini Roma terbenam di posisi 14 dengan satu poin, tertinggal tiga angka dari Inter Milan di puncak klasemen. (*)

Susunan pemain
Cagliari: Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Daniele Conti (Andrea Lazzari 24), Alessandro Agostini; Francesco Pisano, Andrea Cossu, Radja Nainggolan, Davide Biondini; Alessandro Matri (Nenê 74), Robert Acquafresca
AS Roma: Julio Sergio; Juan, Nicolas Burdisso, David Pizarro, Paolo Castellini (Aleandro Rosi 14), Marco Cassetti; Jeremy Menez (Júlio Baptista 64), Daniele De Rossi, Simone Perrotta; Marco Borriello, Francesco Totti (kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar