12 September 2010

Ibra-Robinho Debut, Milan Tumbang

Laga debut penyerang Zlatan Ibrahimovic dan Robinho bersama AC Milan berujung kekalahan 0-2 dari tim promosi, Cesena, pada laga Serie-A, di Stadion D Manuzzi, Sabtu (11/9/2010). Sayang, Milan kalah 0-2.

Bermain sebagai tim tamu, Milan sebetulnya bermain cukup dominan dan mampu menciptakan ancaman ke gawang tuan rumah. Selama sepuluh menit pertama, misalnya, mereka nyaris tak terancam dan mampu menciptakan dua peluang gol melalui Ronaldinho dan Thiago Silva. Namun, sementara eksekusi Ronaldinho dimentahkan Francesco Antonioli, eksekusi Silva meleset.

Cesena sendiri tampaknya lebih efektif dalam menyerang. Dengan penguasaan bola jauh lebih sedikit, mereka menciptakan ancaman nyaris sama banyak dengan Milan dan bahkan mampu unggul lebih dulu melalui Erjon Bogdani pada menit ke-31. Dari tengah kotak penalti, ia berhasil menanduk umpan Luca Ceccarelli masuk sudut kanan bawah gawang Christian Abbiati.

Gol itu memompa kepercayaan diri pemain Cesena. Meski masih lebih banyak bertahan, mereka semakin berani melakukan serangan, sampai terciptanya gol kedua yang dicetak Emanuele Giaccherini pada menit ke-44. Menguasai bola kiriman Erjon Bogdani di luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola bersarang di sudut kiri bawah gawang Milan.

Ibra sendiri tampak belum masuk dengan pola permainan Milan. Selama di lapangan, ia cuma melepaskan umpan kepada Pato yang gagal berbuah gol dan satu tembakan yang bisa diamankan Antonioli.

Sementara itu, Robinho yang masuk menggantikan Ronaldinho pada menit ke-56, tak jauh berbeda dari Ibra. Ia memberikan dua umpan matang kepada Alexandre Pato, yang juga tak berujung gol.

Selama pertandingan, Milan menguasai bola sebanyak 71 persen, tetapi cuma mampu melepaskan empat tembakan akurat dari 167 percobaan. Bandingkan dengan Cesena yang menciptakan tiga peluang emas dari 14 usaha.

Susunan pemain:
Cesena: 1-Francesco Antonioli; 5-Yuto Nagatomo, 25-Steve von Bergen, 3-Maximiliano Pellegrino, 77-Luca Ceccarelli; 18-Marco Parolo, 14-Giuseppe Colucci, 4-Stephen Appiah; 70-Erjon Bogdani (17-Dominique Malonga 81), 23-Emanuele Giaccherini, 7-Matias Schelotto
Milan: 32-Christian Abbiati; 77-Luca Antonini, 33-Thiago Silva (20-Ignazio Abate 45), 15-Sokratis Papastathopoulos, 25-Daniele Bonera; 23-Massimo Ambrosini, 21-Andrea Pirlo, 8-Gennaro Gattuso (9-Filippo Inzaghi 65); 11-Zlatan Ibrahimovic, 80-Ronaldinho (70-Robinho 56)), 7-Pato (kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar