13 September 2010

Liverpool Gagal Menang Lagi

Liverpool dipaksa mendulang hasil seri 0-0 saat menghadapi Birmingham, dalam lanjutan Premier League pekan keempat, di St Andrews, Minggu (12/9/2010). Ini adalah laga ketiga yang gagal dimenangkan Liverpool, sejak Premier League 2010-2011 bergulir.

Bermain di kandang lawan, Liverpool mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, soal serangan, mereka kalah efektif dan kerap kesulitan menghadapi serbuan lawan.

Pada menit ke-22, misalnya, gawang Liverpool nyaris dijebol Cameron Jerome. Memanfaatkan umpan Barry Ferguson, ia mengirim bola tepat ke sasaran. Hanya karena reaksi Pepe Reina-lah, gawang Liverpool bisa tetap aman.

Liverpool kemudian melancarkan serangan yang berujung sebuah tembakan akurat dari Maxi Rodriguez pada menit ke-37. Namun, setelah eksekusi itu dimentahkan Ben Foster, Liverpool diserang dan nyaris kebobolan oleh Craig Gardner. Memanfaatkan umpan Sebastian Larsson, Gardner mengirim bola tepat ke sasaran, yang lagi-lagi dipatahkan Reina.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba bermain lebih agresif. Namun, Birmingham mampu membaca pergerakan mereka, mematahkannya, dan malah membahayakan gawang Reina melalui Scott Dann pada menit ke-57. Namun, tandukan Dann juga belum bisa menaklukkan Reina.

Liverpool akhirnya mendapat peluang terbaik melalui Fernando Torres pada menit ke-64. Namun, tembakannya dari sudut sempit itu bisa dimentahkan Foster.

Selama 90 menit, Liverpool menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 18 usaha. Adapun, Birmingham melepaskan dua tembakan akurat dari 17 percobaan. (*)

Susunan pemain:
Birmingham: 26-Ben Foster; 6-Liam Ridgewell, 15-Scott Dann, 5-Roger Johnson, 2-Stephen Carr; 4-Lee Bowyer, 8-Craig Gardner, 12-Barry Ferguson, 7-Sebastian Larsson; 16-James McFadden (19-Nikola Zigic 90), 10-Cameron Jerome
Liverpool: 25-Pepe Reina; 3-Paul Konchesky (5-Daniel Agger 78), 37-Martin Skrtel, 23-Jamie Carragher, 2-Glen Johnson; 14-Milan Jovanovic, 21-Lucas (4-Raul Meireles 76), 28-Christian Poulsen, 17-Maxi Rodríguez; 8-Steven Gerrard; 9-Fernando Torres (kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar