13 Agustus 2011

Dewan Fatwa Mesir Serukan Zakat Disalurkan buat Korban Kelaparan Di Somalia

Dewan Fatwa Mesir (Daar al-Iftaa al-Mashriyyah) menyerukan umat Muslim Mesir dan umat Muslim di seluruh belahan bumi lainnya untuk memprioritaskan penyaluran harta zakat, infak, dan sedekah mereka untuk korban bencana kelaparan Somalia.

Seruan tersebut dirilis dalam situs resmi Dewan Fatwa Mesir pada Jum'at (12/8). Ditegaskan oleh seruan tersebut, penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah untuk korban bencana kelaparan Somalia terhitung sebagai bentuk paling penting dan paling utama dari ibadah harta tersebut.

"Selain itu, hal tersebut juga menjadi kewajiban seluruh umat Muslim di berbagai belahan dunia. Rakyat Somalia yang tengah didera bencana kelaparan sangat membutuhkan solidaritas dari sesama saudara Muslim mereka di belahan bumi lainnya untuk mempertahankan jiwa dan kehidupan mereka," kata keterangan seruan itu.

Bukan sekedar menginfakkan harta, tetapi Dewan Fatwa Mesir juga menyerukan umat Muslim untuk memberikan berbagai macam bantuan, baik sandang, pangan, atau pun papan bagi rakyat Somalia yang tengah terkena bencana itu.

Ditambahkan dalam seruan itu, sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab bagi setiap Muslim untuk peduli dan menolong nasib saudara mereka yang tengah terkena bencana. (ags/dif/em)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar