02 Agustus 2011

Man City Percaya Diri

Manchester City memiliki kepercayaan diri penuh untuk meraih prestasi di Liga Primer Inggris dan Liga Champions musim ini. Bekal jutaan poundsterling untuk mendatangkan pemain berkualitas mulai membuahkan hasil.

Hasil yang paling mutakhir adalah kesuksesan The Citizen membantai klub raksasa Italia, Inter Milan, dalam sebuah partai persahabatan di Dublin, Irandia. Di laga ini, City unggul 3-0 lewat gol yang dicetak Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Adam Johnson. Pelatih Mancheter City, Roberto Mancini, menganggap hasil di Dublin sebagai sinyal bahwa City siap menatap musim baru.

Walau begitu, dia tidak mau terlalu jumawa dengan menyebut kemenangan City atas Inter lebih merupakan pembuktian fisik jelang berlaga melawan klub besar Eropa di Liga Champions. “Pertandingan ini tidak lah terlalu penting. Yang utama bagaimana pemain tetap menginjakkan kaki selama 90 menit untuk mempersiapkan laga pekan depan,” kata Mancini seusai pertandingan.

Mancini coba menghibur mantan klubnya Inter Milan yang dinilai dilanda kelelahan saat turun laga melawan City. Dua pertandingan dalam dua hari bukan menjadi kondisi ideal, terlebih Inter tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya. “Hasil ini tidak bisa jadi patokan utama. Tetapi bagi kami, ini sangat berarti sebagai bekal jelang tampil di Community Shield,” katanya.

Secara khusus, Mancini memuji penampilan Mario Balotelli. Walau sempat terlibat perselisihan beberapa pekan lalu, Mancini tetap akan memasukkan pemain keturunan Ghana itu di tim utama City musim ini.

Di tengah laga yang bertajuk Dublin Super Cup itu, tampak pemain anyar City, Sergio Aguero. Dari atas tribun stadion, penyerang tim Tango itu tampak serius menyaksikan rekan-rekan barunya berlaga.

Kehadiran Aguero akan memperpanas persaingan merebutkan tempat di baris penyerangan the Citizen. Gol dari Balotelli dan Dzeko menjadi sinyal bagi menantu Diego Maradona itu jikalau dia akan mendapat persaingan alot untuk merebut posisi starter.

Khusus untuk Aguero, Mancini mengaku masih bersabar untuk menggunakan jasa sang pemain. “Dia adalah penyerang yang memiliki tipe berbeda dengan penyerang lain City. Dia pun masih berusia muda. Peman ini adalah yang dibutuhkan City untuk berprestasi,” puji Mancini. (REP)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar