02 Agustus 2011

Pasca Launching New Honda Blade, 'pesan' honda terbaca jelas!

Pasca Launching New Honda Blade,… ‘message’ Honda jelas terbacaaa …!!!

Ketika New Honda Blade muncul… banyak yang bilang… secara design 11-12 dengan Yamaha Jupiter Z …!!! Bahkan ada yang bilang lampunya mirip Jupiter Z burhan etc… !!! Apapun itu… messagenya juga jelas… bahwa ketika design nya mirip… pabrikan Honda memberikan ‘bonus’ yaitu rear disc brake …!!! Pabrikan Honda menginginkan mengalahkan product lain dengan memberikan 1 kelebihan technical features …!!!




Ketika banderol Yamaha Jupiter Z sebesar Rp. 14.6 jeti… pabrikan Honda memberikan harga sebesar Rp. 14 juta.. untuk New Honda Blade …!!! Ini juga jelas bahwa dengan kelebihan technical features … pabrikan Honda berani membanderol lebih murah … thuz pabrikan Honda bermain dengan memberikan value lebih kepada konsumen …!!! Message secara tidak langsung kepada kompetitor adalah kalau nggak bisa ngasih harga lebih murah… maka barang tersebut opeeeer preeeesssss … !!!

sebenernya approach yang digunakan masih klasik… yaitu pendekatan cheaper, better, and faster sehingga meningkatkan competitive advantage pabrikan itu sendiri …!!! Cheaper disini adalah productnya lebih murah… better disini dimaksudkan tambahan technical features… sedangkan faster adalah lebih cepat delivery product, lebih cepat pelayanan etc… !!! So.. jika mau bersaing di dalam ‘common product’ aka bentuk sudah mirip… yah jurus konvensional ini yang dipakai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar