02 Agustus 2011

Siswi Muslim yang Tak Mau Ikut Kelas Alkitab Diusir Sekolah di Jerman

Seorang pelajar Muslim berusia sembilan tahun telah dikeluarkan dari sekolah Protestan di Jerman karena dia tidak mau menghadiri kelas-kelas Alkitab dan upacara keagamaan Kristen yang diadakan sekolah tersebut.

Menurut kantor berita Jerman RP online, bukannya dibebaskan dari kelas agama Kristen, pelajar tersebut, yang namanya Zeinab, justru diusir dari sekolah Protestan di Muenchen Goldbach, Rheidt.

Orangtuanya telah mengajukan keluhan kepada pemerintah negara bagian North Rhine-Westphalia.

..Seluruh pelajar Muslim yang berjumlah 75 siswa di sekolah itu semua diminta untuk menghadiri kelas Alkitab dan upacara keagamaan Kristen..

Ayah Zeinab mengatakan bahwa ketika keluarganya mendaftarkan Zeinab di sekolah terdekat tersebut, mereka terkejut menemukan bahwa, tidak seperti sekolah-sekolah Kristen lainnya yang ada di Jerman, putri Muslim mereka akan diminta untuk menghadiri kelas-kelas Alkitab di sekolah.

Seluruh pelajar Muslim yang berjumlah 75 siswa di sekolah itu semua diminta untuk menghadiri kelas Alkitab dan upacara keagamaan Kristen.

Orang tuan Zeinab telah membawa kasus ini ke pengadilan administrasi Dusseldorf, dan diputuskan bahwa ia akan tetap di sekolah tetapi akan dibebaskan dari menghadiri kelas Alkitab sampai pengadilan mengeluarkan sebuah putusan. (st/ptv/voai)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar