Gempuran Honda AHM – Mentah ditangan Ninja250R !!!
Dengan kekuatan Finansial, Brand Image dan Jaringan 3s Sebenarnya Tidak Mungkin buat Pabrikan lain melawan Honda
Honda AHM boleh dibilang seperti raksasa yang cerdas nan kaya raya. AHM memiliki kekuatan finansial yang tidak tertandingi untuk melawan kompetitornya. Salah satunya dengan cara mereka keluarin produk baru tiap beberapa bulan sekali. Bran image AHM sebagai motor Awet juga nyaris tak tersentuh kecuali oleh yamaha. Jaringan 3s ? Hmm perlu dijelaskan? Nah tiga jurus ini begitu mujarab untuk membuat sebuh brand laris manis dipasaran. Tidak heran honda menjadi market leader hampir diseluruh line up yang mereka miliki. Namun tidak dengan...
Kawasaki Ninja250R. Nilai jual mesin 2 silinder mampu berbicara lain!
hal serupa tidak berlaku di segemen Sport 250cc. Kendati honda menawarkan 2 line up produk yaitu CBR250R Abs (46,5 jt) dan CBR250R non ABS (39,5 jt) yang menurut ana memiliki harga psikologis luar biasa kuat namun prakteknya lain. N250R ternyata masih berkibar. Tapi sebenarnya fenomena ini bisa dibaca pakai logika sederhana nah hal ini meliputi 3 teori
- Melihat segmen motor seharga 40 jt an dimana konsumen di sini setidaknya mampu beli motor sampai harga 50 jt setidaknya. Sehingga harga psikologis 39,5 jt menjadi sedikit “basi”
- Konsumen di segmen ini biasanya ingin mencari pengalaman baru khususnya performa dan karakter motor. Nah makanya mesin 2 silinder konon tidak bisa di subtitusi dengan teknologi injeksi, dashboard digital dan rem abs
- Branding, menarik kan ? Honda dikalahkan dengan “branding” yup! Di indonesia bran ninja 250R sudah begitu melekat dimata konsumen, sementara CBR250R ternyata tidak mampu menjadi “party crasser” yang cukup baik. dan Ninja 250R tetaplah menjadi kampiun di segmen ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar