12 Juni 2010

KTB: Mobil Murah Mitsubishi Sangat Mungkin Beredar di Indonesia

Pabrikan Jepang, Mitsubishi berencana akan membangun sebuah mobil murah berharga sekitar Rp 100 juta. Mobil yang akan diproduksi di Thailand dan China ini pun kemungkinan bisa masuk Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah ketika berbincang dengan detikOto, Jumat (11/6/2010)

"Kalau mereka (Thailand dan China) jadi produksi, mobil itu kemungkinannya untuk masuk Indonesia besar," ungkapnya.

Apalagi saat ini KTB menurut Rizwan memang sedang agresif menjelajah pangsa pasar mobil penumpang di Indonesia. "Kami sangat tertarik, tapi sekali lagi, itu tergantung mereka jadi produksi atau tidak," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan Mitsubishi siap menggarap mobil murahnya. Target penjualan pun sudah disebutkan Mitsubishi yakni sekitar 400.000-500.000 unit per tahun. Mobil kecil nan murah ini akan ditenagai oleh mesin 3 silinder 1.000 cc.

Saat ini line up mobil kecil Mitsubishi dihuni oleh Mitsubishi Colt. Berbeda dengan Colt di Indonesia yang genre-nya pick up atau minibus, Colt di pasaran global adalah sebuah minivan 5 pintu yang imut.

Mobil ini memiliki mesin 1.100 cc yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 75 daya kuda dan torsi 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Mesin mobil ini memang tidak terlalu kuat karena akselerasinya dari 0-100 km per jam membutuhkan waktu yang agak lama yakni 13,3 detik.

( syu / ddn / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar