22 Juli 2010

KISPA Gulirkan Infaq Operasional Relawan Kemanusiaan

Mulai kemarin Rabu, 21/7/2010, KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) telah membuka rekening khusus untuk operasional relawan kemanusiaan KISPA yang bertugas untuk menyampaikan ”Infaq Palestina” yang berasal dari kaum muslimin dan seluruh rakyat Indonesia yang telah disalurkan melalui KISPA untuk rakyat Palestina.

Infaq Operasional Relawan Kemanusiaan tersebut akan di gunakan khusus untuk pemberangkatan relawan KISPA dalam tugas mengirimkan bantuan bagi rakyat Palestina, baik yang berada di jalur Gaza, dan di kamp-kamp pengungsi rakyat Palestina yang berada di luar Jalur Gaza, seperti di Suriah, Libanon, Yordania serta ketika diadakannya muktamar tentang Palestina dan Al Quds atau pertemuan dengan koordinator lembaga sosial yang mengurusi pengungsi Palestina.

Selama ini, dalam misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina, khususnya misi Freedom Flotilla dengan kapal Mavi Marmara, mendobrak blokade Gaza, para relawan KISPA menggunakan uang pribadi masing-masing tanpa menggunakan uang ”Infaq Palestina”, karena masyarakat memberikan infaqnya untuk Palestina, bukan untuk relawan kemanusiaan! Oleh karena itu, maka KISPA mengeluarkan kebijakan, semua uang ”Infaq Palestina” harus diberikan untuk rakyat Palestina khususnya rakyat Gaza sebagaimana amanah dan akad yang diberikan.

Untuk mendapatkan keberkahan dari Allah dan tidak meyalahi akad dan amanah, juga memfasilitasi umat untuk berperan membantu relawan atau orang yang berjuang membantu umat Nabi Muhammad saw yang sedang menderita di Gaza, Palestina, maka digulirkanlah Infaq Operasional Relawan Kemanusiaan KISPA.

Dari Zaid bin Khalid Al Juhani ra, bahwa Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang mempersiapkan orang yang berjuang di jalan Allah, maka sungguh dia telah ikut berjuang. Dan barangsiapa mengurusi keluarga yang ditinggalkan orang yang berjuang dengan baik maka ia telah ikut berjuang.” (HR. Muttafaq ’alaih)

Insya Allah jika tidak ada aral melintang, misi kemanusiaan KISPA berikutnya akan berangkat meyampaikan amanah infaq kaum muslimin, rakyat Indonesia ke Jalur Gaza pada hari Sabtu, 24/07/2010, mereka yang akan berangkat adalah ustadz Ferry Nur, ustadz Muhendri Muchtar, ustadz Andi Saefudin dan Agus Daroesman.

Para relawan kemanusiaan KISPA mohon doa dan dukungannya semoga misi ini berhasil serta permohonan maaf jika selama ini ada kekhilafan dan kesalahan yang telah dilakukan.

Alhamdulillah, setelah digulirkanlah Infaq Operasional Relawan Kemanusiaan KISPA, sudah ada diantara jamaah masjid yang memberikan infaq terbaiknya bagi program ini.

Dana yang sudah masuk sampai saat ini berasal dari jamaah Masjid Baitul Ula Jakarta sebesar Rp 1.584.500; jamaah masjid Attaqwa GMF Bandara Sokarno Hatta sebesar Rp 2.335.000; sehingga total dana yang sudah masuk sampai saat ini berjumlah Rp 3.919.500 ; semoga mereka yang telah membatu, diberikan Allah rizki yang banyak lagi berkah.

Bagi mereka yang tidak mau ketinggalan, ingin berlomba-lomba dalam kebaikkan, membantu relawan kemanusiaan KISPA, maka KISPA memfasilitasi kaum muslimin dan rakyat Indonesia untuk menyalurkan Infaqnya ke: Bank Syariah Mandiri (BSM) norek. 1167024696 , Kantor Kas Cililitan atas nama Muhendri.

”Ya Allah berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan.” (fn/em).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar