23 Juli 2010

Ducati Evo, Superbike Generasi Baru Dengan Kekuatan Luar Biasa

Ducati Indonesia berencana memasarkan generasi paling gres superbike Ducati 848 EVO pada kuartal empat tahun ini. Rencananya motor anyar itu dibanderol di kisaran Rp 395 juta.
“Kami sudah merencanakan untuk memasarkan generasi baru Ducati 848 itu. Jadwal kami sekitar November – Desember, karena konsumen loyal kami bahkan sudah menanyakannya,” ungkap Agustus S. Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia.

Menurut Nugroho, konsumen Ducati Indonesia memiliki loyalitas terhadap merek yang tinggi. Walhasil, bila ada perkembangan terbaru yang menyangkut motor asaal Italia itu, termasuk peluncuran model baru mereka lebih proaktif untuk mencari informasi.

Saat ini sudah ada beberapa pesanan terhadap model anyar tersebut. “Ada beberapa tetapi belum bisasebutkan jumlahnya secara pasti, karena masih dalam proses,” aku Nugroho.

Ihwal harga, pria humoris itu menyebut di Indonesia model anyar itu bakal dibanderol tak terpaut jauh dengan model sebelumnya.

“Ya sekitar Rp 395 lah. Itu masih perkiraan, kalau ada selisih cukup signifikan di negara asalnya itu wajar, berbagai komponen pajak, biaya pengiriman juga cukup siginifikan,” tandas dia.

Seperti diketahui, pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati, mulai Rabu (21/7) ini resmi memasarkan superbike New Ducati 848EVO. Di negeri asalnya, Ducati anyar itu dibanderol mulai dari US$ 12.995 – US$ 13.995 atau sekitar Rp 119,55 – Rp 128,75 juta.

Seperti diberitakan motorcyclenews.com, selain mendapatkan penyegaran di sektor dapur pacunya juga mengalami penyempurnaan fitur penunjang kenyamanan dan keamanan. Mesin Testastretta Evoluzione yang disandang motor baru itu, mampu menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda (dk) pada 10.500 rpm.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tenaga yang dihasilkan mesin anyar itu lebih besar 6 dk. Sementara torsi mencapai 94 Newton meter pada 9.750 rpm.

“Selain mesin yang lebih kuat, sasis 848EVO dan sistem pengereman telah ditingkatkan. Sebuah peredam kemudi cross-mount telah ditambahkan untuk kontrol yang lebih besar dari sistem kemudi,” ungkap sumber di Ducati seperti diberitakan cyclenews.com.

Peranti pengereman menggunakan monobloc lansiran Brembo. Ducati juga melengkapi superbike anyar besutannya itu dengan Ducati Traction Control, peredam di bawah jok, serta single swing arm.

Ducati menyebut, saat ini menyediakan dua pilihan warna yaitu dark stealth dan merah. (ar/dp/tmp) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar