23 Juli 2010

Mobil Murah Daihatsu Didesain oleh Orang Indonesia

Mobil konsep dari Daihatsu yakni F-Concept merupakan cikal bakal mobil murah Indonesia. Dan ternyata desainer mobil mungil ini pun ternyata juga orang Indonesia.

Tampilan mobil imut tersebut merupakan hasil karya anak bangsa dan di rancang langsung oleh salah satu desainer Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh ujar Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor Elvina Afni di arena IIMS, Kemayoran, Jakarta (23/7/2010).

"Ini bukan bukan desain dari Jepang, tapi desain orang kita sendiri," ungkap Elvina.

Desainer tersebut menurut Elvina terlebih dahulu mempelajari karakteristik dan keinginan pasar Indonesia sebelum menciptakan disain mobil mungil tersebut.

"Kenapa Indonesia langsung yang mendesain? Karena orang Indonesia lah yang tahu persis apa keinginan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

F-Concept sendiri mengusung dimensi 2.925X1.295X1690 mm (PXLXT) dengan sumbu roda 1.840 mm dengan kapasitas tempat duduk hanya untuk dua orang.

Sementara untuk dapur pacunya, Daihatsu memberikan mesin 660 cc dengan 3
silinder segaris OHC untuk diaplikasikan ke F-Concept.

Namun kalau dilihat secara sekilas, mobil yang akan menjadi cikal bakal mobil murah di Indonesia tersebut ternyata agak mirip-mirip dengan mobnas yang ada di Indonesia.

( syu / ddn / dtk )

1 komentar:

  1. Tolong dirancang Mobil untuk satu orang atau max 2 orang untuk kekantor, Kan ke kantor ga usah bawa keluarga.
    ya mobil kaya Smart lah. Ide sih udah banyak tapi yg penting KAPAN gito Lho. Ga usah tunggu sempurna dulu, bikin aja kaya Cina dulu...penyempurnaan menyusul. Kan Kijang dulunya juga cuma kotak tak tak...Ayo yg muda muda jangan memble ah nanti ketinggalan terus...Konsep konsep aja terus kapan prakteknya sih. Kalu bisa jangan ada embel2 nama Jepang lagi...ASLI sli sli Indonesia gitu.

    BalasHapus