17 Juni 2010

HTI Purbalingga Gelar Aksi Ganyang Israel dan Amerika

Aksi mengecam tindakan dan kebrutalan Israel terhadap kapal yang membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina terus berlanjut. Kini, giliran HTI Purbalingga melakukan serangkaian kegiatan yaitu : Aksi Simpatik Ganyang Israel dan Amerika serta Tabligh Akbar.

Aksi simpatik Ganyang Israel dan Amerika digelar hari Senin, 7/6 pk. 13.30 - 15.00 di perempatan sebelah barat Rumah Jabatan wakil Bupati. Puluhan aktivis HTI baik yang terdiri dari bapak, Ibu dan anak-anak dengan semangat terus meneriakan yel-yel ” la illaha illalah muhamadurosulluloh. La illaha illalah al Khilafah wa’dullah, la illaha illalah israel laknatullah” sembari membagikan 1000 press lease HTI, buletin Al Islam kepada pengguna kendaraan dan pejalan kaki di perempatan itu serta pembentangan spanduk seruan HTI seperti, ” SBY, Kirim TNI Lawan Israel”, “Ganyang Israel dengan Jihad dan Khilafah”.


Hari Kamis nya, 10/6 di serambi Masjid Agung Darussalam Purbalingga pk. 13.00 - 15.00 HTI menggelar Tabligh Akbar dengan tema : “Palestina, Akar Masalah dan Solusinya”. Hadir dalam acara tersebut perwakilan MUI Purbalingga, PD Muhamadiyah dan beberapa tokoh masyarakat. Kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari bapak dan ibu-ibu mengikuti dengan antusias tabligh akbar itu.

Dalam opening spech yang disampaikan oleh perwakilan MUI, KH. Drs. Muh. Nur. Isja, menyampaikan bahwa “persatuan umat adalah hal yang urgen dan mulia yang harus diwujudkan. Karena saat ini persatuan umat adalah sesuatu yang langka. Dan HTI yang selama ini terus berupaya dengan sungguh-sungguh berjuang menyatukan umat secara global semoga pada saatnya nanti Allah SWT memberikan pertolongan dan mampu membukakan hati umat Islam keseluruhan”

Hadir pula sebagai pembicara adalah KH. Drs. Munir (tokoh masyarakat Purbalingga dan mantan Bupati Pemalang), KH. Akhmad Kamal Ismail (imam masjid Agung Darussalam) dan Ust. Amin RH (ketua HTI Purbalingga). Semua pembicara sepakat dan menyerukan kepada umat Islam bahwa untuk menghentikan kebiadaban Israel tidak ada jalan lain kecuali dengan jihad atau perang dan secara sungguh-sungguh umat harus berjuang bagi tegaknya kembali Khilafah Islam, karena hanya Khilafah sajalah yang bisa menyatukan 1,5 milyar umat Islam seluruh dunia dengan segenap potensi yang dimiliki. Dan hanya dengan persatuan saja umat Islam akan memiliki kekuatan untuk melindungi diri, harta, kehormatan dan tanah negeri-negeri Islam, termasuk membebaskan Palestina dari cengkeraman Israel dan melawan kebiadabannya seperti yang tengah dilakukan sekarang ini. Umat Islam juga dihimbau untuk selalu mendoakan secara khusus bagi umat islam di Palestina dan membantu penderitaan mereka semampunya, misal dengan menggalang bantuan dana dll. (Humas HTI Purbalingga/hti)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar