17 Juni 2010

Yang Beda dan Baru di BMW Seri 5

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1972 silam, BMW seri 5 merupakan salah satu model terlaris milik BMW. Saat ini BMW seri 5 bahkan tercatat telah terjual hingga 5,5 juta unit di seluruh dunia.

Nah untuk menyambung keberhasilan model ini, maka BMW pun menyuguhkan sesuatu hal yang beda dan baru di BMW 535i, BMW 528i dan BMW 523i Executive yang hari ini baru saja diluncurkan PT BMW Indonesia.

"Di bagian depan bisa dilihat garis desain menarik di bagian kap mesinnya. Ini sesuatu hal yang baru dan membuat BMW seri 5 jadi lebih berkarakter," ujar Regional Area Sales Manager Jentri Izhar di sela-sela peluncuran The All New BMW 5 Series di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (17/6/2010).

Bila dilihat secara seksama, garis di kap mesin ini terlihat layaknya kuntum bunga yang akhirnya bermuara di bagian grille kendaraan.

Selain itu, trio BMW seri 5 terbaru milik BMW ini pun juga menyuguhkan tiga mesin bensin enam silinder yang dapat dipilih. Mesin-mesin yang dibenamkan di balik bonnet seri 5 terbaru diklaim memiliki tenaga yang lebih besar tapi dengan emisi gas buang yang lebih ramah pada lingkungan.

Lihat saja keperkasaan dapur pacu kapasitas 3 liter pada BMW 535i yang merupakan mesin pertama yang menggabungkan teknologi turbocharger dan Twinpower dengan High Precision Direct Injection.

BMW 535i yang baru merupakan sedan sport eksekutif sejati dengan transmisi otomatis sport 8 kecepatan yang dilengkapi oleh Steptronic dan pedal pada kemudi sportnya. Jarak rasio roda gigi yang lebih pendek meningkatkan kenyamanan berkendara dengan perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus.

Model ini juga menghadirkan Adaptive Headlights, Comfort Access dan Dynamic Driving Control yang memungkinkan pengaturan respons kemudi sesuai dengan keinginan pengemudi.

Sementara mesin enam silinder dengan sistem naturally aspirated pada BMW 528i dan 523i menampilkan teknologi Double VANOS dan Valvetronic untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

"Sedangkan untuk urusan entertainment kita juga sudah siapkan karena BMW memang sudah berjanji tidak hanya ingin memanjakan pengemudi saja tapi juga semua penumpangnya," ujarnya.

Karena itulah BMW 535i terbaru juga sudah dilengkapi dengan sistem entertainment kualitas terbaik seperti HiFi profesional LOGIC7 dengan 16 speaker, power amplifier 600 W dan Dolby Pro Logic. USB Audio dan Bluetooth interface pun menjadi fitur standar di model ini.

Dan BMW 528i memiliki dua monitor 8 inci di kabin belakang, DVD drive, system HiFi dengan 12 loudspeaker dan amplifier digital 205 W, monitor depan 10.2 inci dengan fungsi TV serta USB Audio interface.

Sementara BMW 523i dilengkapi dengan sistem HiFi dengan 12 loudspeaker, amplifier digital 205 W, layar monitor 7 inci beresolusi tinggi dan USB Audio interface.

Semua model BMW Seri 5 terbaru pun juga sudah menghadirkan fitur keyless start dan atap kaca elektrik sebagai fitur penunjang kenyamanan, cruise control dengan fungsi pengereman, lampu depan Bi Xenon dan cincin LED, sistem bantu kemudi Servotronic serta dipacu oleh mesin segaris enam silinder yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan.

Fitur keamanan yang telah memenangkan bintang lima dalam uji tabrak ditopang oleh airbag di bagian depan, samping dan kepala serta sederet sistem stabilitas canggih dan Dynamic Brake Lights yang berpijar saat terjadinya pengereman mendadak.

Inovasi-inovasi terbaru juga dihadirkan lewat teknologi EfficientDynamics yang mencakup Brake Energy Regeneration, kemudi elektromekanik dan low rolling-resistance tires.

Dan untuk memboyong ketiganya, BMW memberi banderol 523i dengan harga Rp 818 juta, 528i seharga Rp 958 juta dan BMW 523i Executive dengan harga Rp 1,188 miliar.

( syu / ddn / dtk )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar