24 Agustus 2010

Kalut, Mascherano Buktikan Ancamannya

Gelandang Liverpool, Javier Mascherano, membuktikan ancaman menolak membela timnya pada laga Premier League melawan Manchester City, Senin (23/8/2010). Pelatih Roy Hodgson pun mengatakan, pikiran Mascherano sedang kacau.

Media-media Inggris menilai, sikap Mascherano merupakan dampak dari belum terealisasinya keinginannya pindah klub pada bursa transfer ini. Ia disebut kecewa kepada klub yang mematok harga tinggi sehingga klub peminat, misalnya Inter Milan, membatalkan rencana membelinya.

Mengingat masih ada klub lain yang berminat, yaitu Barcelona, Mascherano diyakini tidak ingin kehilangan kesempatan hengkang dari Anfield hanya gara-gara klub mematok harga tinggi. Salah satu upaya Mascherano adalah dengan absen pada laga versus City itu.

Barcelona sendiri disebut sudah menyiapkan uang senilai 15 juta euro plus gelandang Alexander Hleb dan bek Martin Caceres untuk membeli Mascherano.

Tanpa menyebut nilai penawaran Barcelona, Hodgson mengindikasikan bahwa ada tawaran untuk Mascherano. Mengenai absennya Mascherano, Hodgson mengatakan itu adalah yang terbaik bagi Mascherano dan tim. Meski begitu, Hodgson berharap, Mascherano tidak jadi pindah.

"Ia tak berada di sini (City of Manchester) karena ada spekulasi soal masa depannya dan pikirannya sedang tidak benar. Jadi, merupakan keputusan tepat tak memilihnya," ujar Hodgson.

"Mudah-mudahan ini akan diselesaikan sebelum bursa transfer berakhir dan saya memainkannya lagi. Namun, untuk malam ini, tak betul bila kami memilihnya,"

"Klub punya posisi. Kami berada dalam tekanan dari klub yang menginginkannya. Mungkin ada waktunya tawaran mereka sesuai permintaan kami. Yang jelas, sampai hari ini, ia bersama kami," tandasnya.

Tanpa Mascherano, Liverpool dihajar City dengan tiga gol tanpa balas. Mereka pun menjadi satu-satunya "The Big Four" yang belum mendulang kemenangan sampai pekan kedua Premier League 2010-2011 ini. (SCN/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar