24 Agustus 2010

Kisah Dramatis Bersatunya Sebuah Keluarga Di Internet


Satu lagi kisah dramatis datang dari dunia maya.

Lewat jejaring sosial, seorang wanita berhasil menemukan ibu dan ayah kandungnya setelah 30 tahun lamanya terpisah. Begitu pun dengan putranya yang 19 tahun lalu diambil orang lain.

Adalah Dana Lowrey (41 tahun) yang mencari kedua orangtua kandungnya setelah 30 tahun lalu ia diadopsi orang lain. Setelah hampir putus asa mencari keberadaan mereka, Lowrey kemudian memutuskan membuat akun Facebook dan meminta komunitas adopsi untuk membantunya.

Keinginannya tercapai. Hanya dalam waktu 24 jam, Lowrey kemudian menemukan ibu kandungnya, Maria Stark. Lima hari kemudian, masih menggunakan situs yang sama, ia menemukan ayah biologisnya, Kenny Morse.

Lowrey yang berprofesi sebagai perawat, sebelumnya juga pernah menggunakan situs jejaring sosial MySpace untuk melacak keberadaan putranya, Tim Daugherty, yang diadopsi oleh keluarga lain 19 tahun yang lalu.

"Dulu saya pernah berjanji tidak akan menghubungi anak saya sampai ia berusia 18 tahun," tutur Lowrey. "Ketika pertama kali memikirkan untuk mencoba menemukannya, saya pikir akan berakhir buruk."

"Ibu angkatnya menyuruhku untuk bersabar karena mereka belum siap menerimaku"

"Namun ketika mereka siap, ia (Tim--red) membalas pesanku di MySpace dan dua bulan kemudian kami bertemu," tambahnya.

DiberitakanTime, Senin (23/8/2010), sebagian besar anak-anak yang diadopsi sudah tahu nama orangtua kandung mereka, dan itulah titik awal pencarian orangtua melalui Facebook.

Beberapa orang biasanya tidak siap bertemu keluarga kandungnya yang telah lama ditinggalkan. Sebagian beraksi enggan dan histeris, terutama bagi anak-anak. Namun Lowrey beruntung bisa melewati itu.

"Aku senang ini menjadi hal yang baik," ujar Lowrey yang katanya masih berhubungan dengan ketiga anggota keluarganya baru-baru ini. Kebanyakan ia berbicara melalui telepon walau terkadang anaknya, Dougherty suka membuat kunjungan kejutan.

"Terima kasih, sekarang aku bisa menemukan di mana keluargaku berada," tutupnya. (ar/dt) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar