11 April 2010

Lawan Tottenham, Arsenal Mainkan Van Persie

Daily Mirror memberitakan, tim medis Arsenal serius mempercepat pemulihan cedera pergelangan kaki penyerang Robin van Persie supaya bisa bermain dalam duel Premier League melawan Tottenham Hotspur, Rabu di White Hart Lane, (14/4/2010).

Van Persie mendapat cedera saat membela Belanda dalam laga persahabatan melawan Italia November silam dan diperkirakan akan absen sampai akhir musim.

Namun, proses pemulihan Van Persie berjalan lebih cepat dari yang diduga sehingga bisa diharapkan bisa mengambil bagian di pekan-pekan terakhir Premier League.

Mengingat pelatih Arsene Wenger sudah mengungkapkan bahwa Van Persie bisa diharapkan kembali di pertengahan bulan ini, Daily Mirror menduga bahwa itu akan terjadi pada duel versus Tottenham ini.

Dugaan itu juga mengacu pada pernyataan kepala tim medis Arsenal, Colin Lewin yang menyebut Van Persie segera mengikuti sesi latihan tim secara penuh.

Kembalinya Van Persie akan menjadi dorongan moral bagi Arsenal, yang tak lagi berpeluang menjuarai apa pun selain Premier League. Setelah kapten Cesc Fabregas dipastikan absen sampai akhir musim karena mengalami tulang kaki retak, Van Persie adalah figur paling pas untuk menjaga peluang juara Arsenal.

Mereka saat ini berada di posisi ketiga dengan 71 poin, atau kalah tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen. Dengan lima laga tersisa, Arsenal bisa finis di di urutan pertama. Pasalnya, Chelsea dan Manchester United yang ada di posisi kedua, memiliki jadwal yang relatih lebih berat.

Dengan begitu, sementara berharap keduanya tergelincir, Arsenal juga tak boleh lagi gagal mendulang poin penuh. (MIR/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar