11 April 2010

Villareal Buka Peluang ke Champions

Villareal membuka peluang ke Liga Champions setelah mengalahkan tamunya Sporting Gijon 1-0 dalam lanjutan duel Liga Divisi Primera Spanyol, Sabtu (10/4/2010). Kemenangan ini menempatkan Javi Venta dan kawan-kawan ke peringkat enam dengan 46 poin, hanya tertinggal lima poin dari Sevilla di peringkat empat.

Melawan Gijon, Villareal tampil solid. Tim besutan Juan Carlos Garrido ini mampu memiliki penguasaan bola hingga 60 persen. Serangan demi serangan pun lebih banyak didominasi kubu tuan rumah. Baru 16 menit pertandingan berjalan, "The Yellow Submarine" langsung unggul. Melalui sebuah tendangan penjuru, Diego Godin sukses menanduk bola ke pojok kanan atas gawang Juan Pablo Colinas, 1-0 untuk Villareal.

Setelah gol itu, Marcos Senna dan kawan-kawan tetap melakukan tekanan ke barisan belakang tim tamu. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan melalui Giuseppe Rossi dan Cani. Sayangnya, semua usaha itu mentok di tangan Colinas. Hingga turun minum skor tetap 1-0 untuk keunggulan kubu tuan rumah.

Di babak kedua, tuan rumah tetap mendominasi laga. Lini tengah Villareal yang dikomandoi Bruno mampu mengalirkan bola dengan baik ke lini depan. Di menit ke-55 Rossi memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Tendangan penjuru Marcos Senna berhasil ditembak Rossi dengan keras gawang Gijon. Sayang, mistar gawang masih menggagalkan usaha Rossi tersebut.

Melihat timnya ditekan terus-terusan, pelatih Gijon, Manuel Preciado, memasukkan Miguel de las Cuevas dan Jose Angel guna menambah daya gempur timnya. Sayangnya strategi itu tak berhasil karena hingga akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Robert Pires dan kawan-kawan.

Pemain
Villareal: Lopez; Godin, Gonzalo, Capdevila, Venta; Senna, Cani (Ibagaza 73), Bruno; Rossi, Llorente (Pires 64), Nilmar (Cazorla 85)

Sporting Gijon: Colinas; Gregory, Gerard, Canella (Angel 85), Ramos; Matabuena, Camacho, Bilic, Mateo (Cuevas 68); Gimenez, Carmelo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar