11 April 2010

Persijap Bungkam Persib

Tuan rumah Persijap Jepara berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih angka penuh setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 (1-0) pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (10/4/2010) malam.

Pertandingan antara kedua tim yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton tersebut berlangsung dalam tempo lamban, terutama diperagakan tim tamu Persib. Sedangkan tuan rumah berusaha main cepat dengan mengandalkan serangan dari sayap dan tengah.

Tim asuhan pelatih Jaya Hartono terlihat lebih senang memainkan bola dari kaki ke kaki, kemudian baru menekan saat ada kesempatan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Persijap yang dikoordinasi oleh Evaldo Silva.

Sebaliknya, pada babak pertama tim asuhan pelatih Junaidi lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol melalui tendangan Isdiantono. Sebuah tendangan Isdiantono amat bagus dan mengarah ke gawang Persib, namun bola tendangannya berhasil ditepis kiper Markus Haris Maulana. Persijap baru berhasil mencetak gol melalui sundulan Makhrus Bachtiar pada menit ke-43. Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang dilakukan Isdiantono.

Memasuki babak kedua, Persijap dan Persib sama-sama menerapkan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Persijap memperbesar kemenangan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Eki Nurhakim pada menit ke-60.

Persib memperkecil kekalahan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Atep pada menit ke-74 setelah menerima umpan silang dari Satoshi Otomo. Atep yang berdiri bebas tanpa kesulitan menaklukan kiper Persijap, M Syahbani. (ANT/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar