14 Juni 2010

PKS “Tantang” AS Tentang Islam

Partai Keadilan Sejahtera akan “menantang” Amerika Serikat melalui Musyawarah Nasional II partai tersebut yang digelar pada 16-20 Juni 2010.

“Dalam Munas tersebut, kami akan mengundang Duta Besar AS di Indonesia David Cameron Hume dan akan kami tantang tentang cara pandang negara adidaya itu tentang Islam. Selama ini, Amerika selalu mengedepankan bagaimana Islam memandang negara tersebut,” katanya, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu.

Anis menjelaskan, penyelenggaraan Munas yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar di Hotel Ritz Carlton itu memiliki pesan politik tertentu terutama ditujukan pada AS.

“Harga hotel itu jauh lebih murah dibanding hotel lain karena habis dibom. Dengan Munas PKS digelar di sana, nanti bisa mengembalikan citra hotel dan mengasumsikan negara kita sudah aman,” katanya.

Anis menambahkan, “Kami ingin menyampaikan pesan kepada kelompok Amerika, kelompok Islam Indonesia beda dengan yang mereka asumsikan. Maka, kami nanti juga akan mengundang Dubes Amerika Serikat untuk membahas pidato Obama di Kairo. Ada pesan politik yang lebih besar yang ingin disampaikan,”.

“Kami akan balik bertanya, Anda seperti apa memandang Islam,” ujar Wakil Ketua DPR ini.

Munas PKS yang dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mengukuhkan susunan kepengurusan tingkat pusat yang sudah ditunjuk oleh Majelis Syuro. (R018/B010/ant/dkt)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar