31 Agustus 2010

Inter Gagal Menangi Laga Perdana

Inter Milan ditahan imbang 0-0 oleh Bologna, pada laga perdana Serie-A 2010-2011, di Stadion Renato Della`Ara, Senin (30/8/2010). Kiper Bologna, Emiliano Viviano, adalah faktor utama kegagalan Inter mencetak gol.

Bermain sebagai tamu, Inter kesulitan mengembangkan permainan di awal-awal laga. Mereka cuma menguasai bola, tetapi alur umpan mereka kerap dipatahkan lawan di tengah jalan.

Inter bukan cuma tak menciptakan peluang, tetapi juga beberapa kali nyaris kebobolan. Untungnya, Julio Cesar berhasil mementahkan eksekusi akurat dari Gyorgy Garics dan Daniele Portanova pada menit ke-20.

Lepas dari menit ke-20, Inter masih kesulitan menggulirkan bola ke kotak penalti lawan. Untuk mengatasi kebuntuan, mereka mencoba melakukan tembakan jarak jauh, seperti yang dilakukan McDonald Mariga (22) dan Esteban Cambiasso (30). Namun, sementara eksekusi Mariga diblok Emiliano Viviano, tembakan Cambiasso cuma membuahkan tendangan gawang.

Meski begitu, kedua kubu mampu mempertahankan fokus. Permainan pun terus berlangsung sengit, tetapi juga tetap tanpa solusi, sampai peluit turun minum berbunyi.

Memasuki babak kedua, Inter melakukan gebrakan yang berujung tiga peluang berturut-turut dari Goran Pandev (52), Samuel Eto'o (58), dan Lucio (60). Sayang, sementara tandukan Pandev dan Lucio bisa dimentahkan Viviano, ekeskusi Eto'o meleset ke sisi kiri gawang.

Di tengah tekanan itu, Bologna berhasil melepaskan diri dan melancarkan serbuan yang berujung tandukan akurat dari Henry Gimenez, yang sayangnya, masih bisa diblok Julio Cesar.

Inter bereaksi cepat memperbaiki pertahanan. Hasilnya, selain mampu menghindari ancaman lawan, mereka juga masih menciptakan sejumlah peluang, misalnya melalui McDonald Mariga (70) dan Wesley Sneijder (73), dan Eto'o (75). Namun, tak satu pun berujung gol sehingga Inter menutup laga perdana mereka di Serie-A dengan skor 0-0.

Selama pertandingan, Inter menguasai bola sebanyak 67 persen dan melepaskan tujuh tembakan akurat dari 22 percobaan. Sementara itu, Bologna mampu menciptakan tiga peluang emas dari sembilan usaha. (*)

Susunan pemain:
Bologna: 1-Emiliano Viviano; 19-Matteo Rubin, 6-Miguel Britos, 13-Daniele Portanova, 16-Andrea Esposito; 12-Albin Ekdal (7-Francesco Della Rocca 64), 32-Federico Casarini; 20-Henry Gimenez (69-Riccardo Meggiorini 68), 26-Gaby Mudingayi, 8-Gyorgy Garics (77-Luca Siligardi 90); 9-Marco Di Vaio
Inter: 1-Julio Cesar; 26-Cristian Chivu, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 4-Javier Zanetti; 19-Esteban Cambiasso, 17-McDonald Mariga; 9-Samuel Eto'o, 10-Wesley Sneijder, 27-Goran Pandev (29-Philippe Coutinho 63); 22-Diego Milito (88-Jonathan Ludovic Biabiany 81) (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar