31 Agustus 2010

Quaresma Gantikan Ronaldo

Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Portugal, Carlos Queiroz, memutuskan untuk memanggil Ricardo Quaresma ke dalam bagian skuadnya melawan Siprus dan Norwegia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Quaresma dipanggil untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang harus absen pada laga tersebut.

Gelandang Real Madrid itu terpaksa absen selama tiga pekan karena mengalami cedera pada tulang maleolus di kaki kanannya. Dia mendapat cedera tersebut saat membela Madrid melawan Real Mallorca pada laga perdana La Liga 2010-2011, Minggu (29/8/2010).

Queiroz menilai, Quaresma mampu mengemban tugas yang ditinggalkan Ronaldo. Ini tentunya merupakan kesempatan emas bagi gelandang Besiktas tersebut untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak membela "A Seleccao". Pasalnya, impian gelandang berusia 26 tahun tersebut untuk tampil pada Piala Dunia 2010 harus pupus karena kalah bersaing dengan Ronaldo.

Sementara itu, pada babak kualifikasi Piala Eropa, Portugal bersaing dengan Denmark, Norwegia, Siprus, dan Islandia di Grup H. Pada laga perdana, Portugal akan menjamu Siprus, Jumat (3/9/2010). Empat hari kemudian, giliran pasukan Queiroz yang harus bertandang ke Norwegia. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar