18 Juli 2010

10 Cara Bagaimana Kita Dilacak, Ditelusuri Dan Dimasukkan Ke Dalam Database

Perang melawan teror adalah upaya di seluruh dunia yang telah mendorong investasi besar-besaran ke dalam industri pengamanan global—yang sekarang tampaknya menjadi perang terhadap "kebebasan dan privasi." Dengan semua teknologi baru yang diterapkan, kegemparan atas penyadapan sekarang tampaknya diperdebatkan. Teknologi tinggi, bagaimana warga dunia dilacak, ditelusuri, dan dimasukkan ke dalam database, secara harfiah terjadi di setiap sudut bumi. Pemerintah, dibantu oleh perusahaan swasta, mengumpulkan informasi mengenai warganya. Berikut adalah beberapa cara bagaimana matriks data seserorang dikumpulkan:

GPS (Global Positioning System)– Chip Global positioning sekarang muncul dalam segala hal, mulai dari paspor, ponsel, sampai pada mobil. Penggunaannya biasanya untuk melacak para karyawan, dan untuk semua bentuk penyelidikan swasta. Apple baru-baru ini mengumumkan mereka akan mengumpulkan lokasi pengguna iPhone melalui GPS untuk melihat orang-orang, di samping untuk memata-matai pengguna dengan cara lain.

INTERNET—Internet browser merekam setiap langkah Anda membentuk cookie terperinci mengenai kegiatan Anda. NSA dilaporkan memiliki cookie di situs mereka yang tidak akan berakhir sampai 2035. Mesin pencari yang besar juga tahu di mana Anda berselancar internet, dan setiap pembelian online menjadi masukan untuk database. Alamat IP juga dikumpulkan dan bahkan dibuat untuk publik. Situs kontroversial dapat ditandai secara internal oleh pemerintah, serta pengendalikan semua lalu lintas dunia maya untuk memblokir situs-situs yang diinginkan oleh pemerintah.

RFID (Radio Frequency Identification Device)—Lupakan kartu kredit Anda yang sangat mudah dilacak, atau kartu keanggotaan untuk hal-hal yang sangat tidak signifikan seperti kartu rental film yang memerlukan SSN (Social Security Number). RFID melakukan pelacakan ke tingkat baru dalam menggunakan mulai dari kartu loyalitas, ID mahasiswa, akses fisik, dan akses jaringan komputer. Perkembangan terbaru RFID dikembangkan oleh Hitachi, mungkin termasuk pelacakan mata uang sehingga kita tidak bisa menyimpan uang tunai yang tidak terdeteksi.

KAMERA LAMPU LALU LINTAS—Lampu lalu lintas sudah sejak lama menjadi pembantu yang efektif bagi para polisi di Amerika Serikat dalam memburu target mereka.

KAMERA KOMPUTER DAN MIKROFON—Kenyataan bahwa laptop memata-matai anak-anak sekolah umum (atau di rumah) adalah sesuatu yang keterlaluan. Tahun lalu Google secara resmi menggunakan komputer "audio fingerprinting" untuk menggunakan periklanan. Mereka mengakui bekerjasama dengan NSA, pengawasan jaringan terkemuka di dunia. Komunikasi perusahaan swasta sudah terkena dampak dari kendali komunikasi untuk NSA.

PENGAWASAN SUARA PUBLIK (Public Sound Surveillance)—Teknologi ini sejak dulu dipergunakan untuk mendeteksi suara tembakan di tempat umum. Teknologi ini telah diluncurkan di Eropa untuk "memonitor percakapan" di tempat umum. Sound Intelijence adalah produsen teknologi yang bekerja dalam menganalisis pidato, dan situs web mereka menunjukkan bagaimana dengan mudah dapat diintegrasikan ke dalam sistem lain.

BIOMETRIK—Skema otentikasi biometrik yang paling populer digunakan dalam beberapa tahun terakhir adalah Iris Recognition. Aplikasi utamanya adalah entri DNS (Domain Name System), ATM dan program Pemerintah. Baru-baru ini, jaringan perusahaan dan pemerintah telah menggunakan otentikasi biometrik termasuk analisis sidik jari, pengenalan iris, pengenalan suara, atau kombinasi ini untuk digunakan dalam kartu identifikasi nasional.

DNA (DeoxyriboNucleic Acid)—Darah sejak lahir yang telah diambil untuk semua orang di bawah usia 38. Di Inggris, DNA dikirim ke database rahasia. Beberapa laporan telah mengungkapkan rahasia database Pentagon. DNA Digital sekarang digunakan juga untuk melawan hacker.

MICROCHIPS—Microsoft HealthVault dan VeriMed menciptakan implan microchip RFID. Microchip untuk melacak binatang peliharaan yang berharga menjadi biasa dan akan diterapkan pada anak-anak kita di masa depan. FDA (Food & Drug Administration) telah menyetujui teknologi ini untuk manusia dan pemasaran sebagai keajaiban medis.

PENGENALAN WAJAH (facial Recognition)—Anonimitas wajah di wilayah publik sudah selesai. Cara ini diakui digunakan dalam acara-acara kampanye Obama, acara olahraga, dan yang paling baru-baru ini dalam protes G8/G20 di Kanada. Teknologi ini juga memanen data dari Facebook. (sa/activistpost/em)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar