18 Juli 2010

New Ninja 2011, Tampil Garang Dalam Pekatnya Nuansa Kegelapan

Kawasaki Motors Corp. mempublikasikan sketsa New Ninja ZX-10R 2011 pada bulan lalu (22/6). Dan kini giliran fotonya yang muncul di internet.

Tampil dengan gaya gahar dan agresif berwarna hitam gelap, New Ninja ZX-10R 2011 mampu menunjukkan keangkuhan dan kecantikan wajahnya. Ninja ZX-10RR diproyeksikan untuk bertempur di MotoGP dan Superbike 2011.

Situs motorcycle.com, menyebut, kabar yang beredar saat ini menyebut model generasi paling gres di jajaran motor sport di trah Ninja itu kemungkinan besar dibekali mesin dengan tenaga 198 daya kuda.

Tampilan Superbike baru itu memancarkan kesan jantan, agresif, namun tetap elegan umumnya motor sport besutan Kawasaki. Seluruh bodi dibalut kelir hitam.

Sementara, sistem suspensi depan terlihat menggunakan garpu anodized dan dipadu dengan peranti pengereman Brembo monobloc spesifikasi Superbike.

Hanya, belum bisa dipastikan apakah peranti itu merupakan peranti yang sama untuk Superbike yang digunakan di laga balap motor kelas itu.

Pabrikan motor asal jepang itu menyebut, pada akhir pekan ini akan menguji ketangguh mesin, ZX-10R di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi ihwal mesin dan fitur yang disandang Superbike anyar itu. Begitu pun dengan kapan motor itu akan dipasarkan berikut banderol harganya.

Pada akhir pekan ini rencananya Kawasaki akan melakukan tes dua hari di Sirkuit Suzuka, Jepang. Sebuah rumor menyebut, akan ada dua pengujian, yaitu mesin 190 hp dengan bobot 198 kg untuk dikomparasi dengan mesin 188hp berbobot 179 kg model 2010 di lintasan kering, dan 193 hp berbobot 204 kg untuk basah.

Ninja Zx-10RR yang berperawakan futuristik dipastikan akan berkompetisi dengan BMW S1000RR dan Aprilia RSV. (ar/dp/tmp) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar