18 Juli 2010

Adriano Resmi Milik Barcelona

Hari ini, Sabtu (17/7/2010), bek asal Brasil, Adriano Correia Claro, resmi jadi milik klub raksasa Spanyol, Barcelona. Adriano dikontrak selama empat tahun dengan harga 10 juta euro atau setara dengan Rp 117 miliar.

Penyelesaian transfer ini terjadi seusai Adriano setuju untuk menandatangani kontrak dengan kubu "Azulgrana" saat dirinya tengah menjalani makan siang bersama Presiden Barcelona Sandro Rossel. Rencananya, Adriano akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di Stadion Camp Nou, Senin (19/7/2010) esok.

Adriano adalah pemain kedua yang mendarat ke tanah Catalan di jendela tranfer sesi pertama ini. Sebelumnya, Barcelona telah membeli penyerang timnas Spanyol, David Villa, dari Valencia. Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain ketiga yang diboyong "El Barca" dari Sevilla, setelah Dani Alves dan Seydou Keita.

Selama lima musim membela Sevilla, Adriano berandil besar dalam memenangi pelbagai gelar, baik di level lokal maupun internasional. Adriano sukses meraih dua Piala UEFA, satu Piala Super Eropa, dan dua Copa del Rey. Total, Adriano telah tampil di 157 pertandingan Liga Divisi Primera Spanyol dengan torehan sepuluh gol. (FIFA/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar