25 April 2010

Atasi "Super Depor", Valencia Kokoh di Champions

Valencia membekuk tamunya Deportivo La Coruna 1-0 pada lanjutan duel Liga Divisi Primera Spanyol, Sabtu (24/4/2010). Kemenangan ini memperkokoh posisi "El Che" di peringkat tiga dengan 62 poin, unggul tujuh poin dari Mallorca yang berada di bawahnya.

Sejak awal pertandingan, Valencia langsung menekan pertahanan "Super Depor". Dalam empat menit pertama, David Villa langsung mengirimkan empat tembakan. Sayang, semuanya masih meleset dari gawang Daniel Aranzubia.

Serangan demi serangan terus dibangun David Silva dan kawan-kawan hingga akhirnya, tembakan Vicente membentur tangan Ze Castro di kotak penalti. Tanpa ragu, wasit David Fernandez Borbalan langsung menunjuk titik putih. Villa yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya, 1-0 untuk tuan rumah. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, pertandingan tak banyak berubah. Dominasi "El Che" sangat kuat. Lini tengah tuan rumah yang digalang David Albelda dan Ever Banega mampu tampil solid.

Baru empat menit berjalan, Villa memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan timnya. Umpan terobosan Banega ke kotak penlti berhasil dikontrol Villa dan tanpa basa-basi striker Tim Nasional Spanyol itu langsung mengeksekusinya ke gawang La Coruna. Sayang, lagi-lagi Aranzubia bereaksi cepat untuk menepisnya.

Menjelang akhir pertandingan, "El Che" tak menurunkan tekanannya. David Silva yang bermain melebar memiliki peluang emas di masa perpanjangan waktu. Umpan Juan Mata ke kotak penalti langsung disambar Silva ke gawang Aranzubia. Sial, usahanya gagal karena bola masih membentur tiang gawang. (*)

Susunan pemain
Valencia: Cesar; Alexis, Maduro, Alba, Pablo; Banega (Fernandes 74), Albelda (Baraja 62), Vicente (Mata 85), Joaquín; Villa, Silva
Deportivo La Coruna: Aranzubia; Ze Castro, Rodríguez, Pablo, Laure; Tomas, Sergio, Riki, Rodriguez; Adrian, Alvarez (Mista 81)(kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar