25 April 2010

Barca Aman di Puncak

Barcelona tidak menemui kesulitan mengalahkan juru kunci Xerez dalam lanjutan Liga Primera di Camp Nou, Sabtu (24/4/2010). Barca menang telak 3-1 sekaligus mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Striker Lionel Messi, yang belum pernah mencetak gol ke gawang Xerez di La Liga, tidak langsung diturunkan dalam laga tersebut. Posisinya diisi oleh Jeffren Suarez. Jeffren pula yang membawa "Blaugrana" unggul sejak menit ke-14. Berawal dari umpan cantik Xavi Hernandez, winger itu mengirim si kulit bulat ke pojok gawang.

Jeda 10 menit kemudian, Thierry Henry menambah keunggulan tuan rumah. Striker Perancis itu lolos dari jebakan off-side dan meneruskan umpan Zlatan Ibrahimovic ke tengah gawang Xerez yang dijaga kiper Renan.

Tim tamu membuat kejutan dengan mencetak gol dua menit kemudian. Mario Bermejo mengejar bola liar, lalu menendangnya keras-keras dari luar kotak penalti. Kiper Victor Valdes gagal membendung bola yang mengarah ke pojok kanan. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali mencetak gol cepat. Pada menit ke-55, Ibrahimovic meneriman kiriman bola dari Yaya Toure. Sekali bidik, striker asal Swedia itu berhasil mengembalikan si kulit bulat ke sarangnya.

Menjelang akhir laga, dua pemain Xerez diusir dari lapangan. Matias Alustiza dikartumerahkan karena mengganjal Messi pada menit ke-89. Beberapa detik sebelum bubar, giliran Fabian Ariel Orellana mendapat kartu kuning kedua.

Kemenangan di kandang ini menjauhkan Barca dari kejaran Real Madrid di posisi kedua. Barca kini memimpin klasemen dengan nilai 87 atau empat angka di atas "El Real". Madrid akan menghadapi Real Zaragoza selepas duel Barca versus Xerez.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes; Chigrynskiy, Marquez (Pique 52), Maxwell, Puyol; Toure, Seydou Keita, Xavi; Henry (Bojan 74), Ibrahimovic, Suarez (Messi 52).

Xerez: Renan; Gioda, Aythami (Calvo 46), Prieto, Casado, Francis; V. Sanchez, Sidi Keita, Armenteros, Orellana; Bermejo. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar