25 April 2010

Persipura Cukur Arema 4-1

Liga Indonesia: Persipura Perdaya Arema 4-1

Tim Persipura sukses besar membalaskan dendamnya menggarap Arema Indonesia, 4-1 (1-1) dalam lanjutan Liga Super Indonesi, Sabtu (24/4/2010) sore, di Stadion Mandala Jayapura Papua. Dengan demikian, Persipura kini hanya berjarak empat poin dengan Arema yang memimpin klasemen sementara. Dalam putaran pertama di Malang, Arema unggul 2-1.

Gol Persipura diberikan Boas TE Salossa (menit ke 16 dan 84), Ortizan Salossa (52), dan Stevi Bonsapia (70). Gol Arema Indonesia diberikan Piere Njanka (17) dari tengah lapangan.

Dalam laga ini, pemain belakang Mutiara Hitam asal China, Tang Tian, harus dibawa ke RS TNI AD Marthen Indej karena kaki kanannya patah diterjang pemain Arema M Facrudin.

Wasit Aeng Suharlan juga menghadiahkan kartu kuning pemain Persipura Boas Salossa karena melepas kaos setelah berhasil melesakkan gol kedua serta pemain Arema Esteban Gullien dan Zulkifli.

Pertandingan ini lagi-lagi diwarnai pelemparan botol minuman ke tengah lapangan. Pelatih Arema Robert Alberts sempat masuk ke dalam lapangan sambil membawa botol kaca minuman bir yang hampir mengenai dirinya. Meski dalam tekanan publik dan kekhawatiran terkena lemparan benda keras, Arema masih berupaya bangkit.

Ditariknya pemain inti Persipura, Eduard Ivakdalam dan Alberto Gonsalves digantikan Yustinus Pae dan Stevie Bonsapia malah makin meningkatkan tempo permainan Mutiara Hitam. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku telah memanfaatkan celah kelemahan Arema. "Tidak perlu dibahas itu strategi," ujar Jacksen ketika ditanya apa celah yang dimaksud. (kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar