25 April 2010

Ketagihan Sate Kambing Batibul Pak Wahab

Sate kambing batibul yang satu ini rasanya memang luar biasa enak. Satenya unik karena terdiri dari potongan besar daging kambing muda yang dibakar dan dilumuri bumbu kacang atau kecap. Dagingnya yang empuk dengan bumbu yang gurih hmm... benar-benar bikin ketagihan!

Saya sangat menyukai yang namanya daging kambing tapi sayang anak dan istri tidak begitu suka. Buktinya kalau saya ajak mereka makan dengan menu kambing, entah sate, sop, gulai, atau tongseng mereka sedikit enggan. Sampai suatu ketika saya ajak mereka mencicipi Sate Wahab.

Warung sate ini letaknya di Jl. Raya Karawaci (sekarang Jalan Imam Bonjol). Untuk menuju kesana ambil arah pintu tol Karawaci ambil arah lurus ke Tangerang setelah perumahan Victoria yang dulunya Liga Mas. Nah, sebelah kanan jalan Anda akan melihat kepulan asap kecil dari arang pembakaran satenya Wahab ini.

Kalau umumnya daging sate dipotong kecil dan ditusuk ke tusukan, nah sate Wahab ini sedikit berbeda. Daging kambing muda yang dipakai berukuran besar kemudian dibakar dengan satu batang tusuk sate. Karena dagingnya berasal dari kambing muda (balibul) sehingga aroma BB kambing tidak begitu tercium.

Bumbu kacang atau kecapnya yang terasa gurih dan sedap membuat keluarga yang tadinya tidak suka sekarang jadi ketagihan. Biasanya kami pesan dua porsi untuk satu orangnya. Soal harga relatif murah karena satu potong daging yang dibakar dan selanjutnya bisa diiris kecil-kecil ini hanya dihargai sekitar Rp. 10.000-an.

Tetapi buat Anda yang ingin makan malam disini harus bergegas, karena warung yang biasanya buka sekitar jam 3 sore ini akan segera bubar sekitar jam 7 malam alias ludes. Penasaran? Untuk mencicipi kelezatannya silahkan saja sambangi langsung ke Sate Wahab.

Warung Barokah Pak Wahab (Sate Wahab)
Jl. Imam Bonjol No.79
Karawaci, Tangerang (Agus Suroto)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar