08 April 2010

Beginilah Cara Robben Bikin Gol Indah

Arjen Robben menjadi tokoh keberhasilan Bayern Muenchen ke semifinal Liga Champions berkat gol indahnya ke gawang Manchester United. Gol itu indah dan dibuatnya dengan sangat hati-hati sebelum memutuskan cara terbaik mengeksekusi bola.

Bayern mungkin kalah jika Robben dan, sebelumnya, Ivica Olic tidak mencetak gol ke gawang MU. Dalam posisi tertinggal 0-3 (agregat 4-2), "FC Hollywood" memerlukan minimal dua gol agar bisa melewati perempat final.

"Ketika kami tertinggal 3-0, kukira ini akan sangat sulit. Namun, 3-0 sama dengan 2-0. Gol dari Olic membuat kami yakin bahwa kami dapat lebih baik. Kami harus jujur, mereka lebih baik di awal laga, didukung atmosfer (stadion)," kata Robben kepada salah satu televisi Jerman.

Robben kemudian menjadi penentu lolosnya Bayern setelah berhasil menembus gawang Edwin van der Sar pada menit ke-74. Gol itu lahir dari proses indah. Robben tak menunggu bola jatuh ke tanah, tetapi langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri yang akurat.

"Saya melihat Franck (Ribery) melihat saya dari pojok. Aku tahu bola akan disilangkan kepadaku. Aku berusaha tetap kalem. Anda bisa memakai tenaga atau teknik. Aku berusaha memakai teknik dan berhasil," ungkap mantan pemain Real Madrid itu.

Tendangan voli seperti itu menghasilkan arah bola yang tak diduga oleh musuh. Momennya pun sangat tepat karena bola meluncur dengan cepat ke pojok kanan gawang. (AP/kmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar