08 April 2010

Makhluk Aneh Dari Hutan Tua Gemparkan Warga China

Sebuah makhluk langka yang dijuluki "Yeti Oriental" sedang diperiksa para ilmuwan setelah muncul dari hutan tua yang terpencil di China Tengah.

Makhluk tanpa bulu tersebut terperangkap oleh jebakan pemburu di provinsi Sichuan setelah warga lokal melaporkan penampakkan yang awalnya mereka pikir seekor beruang.

"Kelihatannya agak seperti beruang tetapi tidak memiliki bulu apapun dan memiliki ekor seperti kangguru," ujar Lu Chin sang pemburu seperti diberitakan Telegraph.




"Ada beberapa legenda lokal tentang beruang yang juga seorang manusia dan beberapa orang berpikir bahwa yang ditangkap tersebut merupakan salah satunya,” tambah Chin.

Namun hewan aneh ini tidak mengeluarkan suara seperti beruang, suaranya lebih mirip kucing.

Setiap saat hewan ini terus bersuara seolah memanggil atau mungkin mencari hewan sejenisnya.

Sang pemburu dan masyarakat setempat yang menyebut hewan ini "Yeti Oriental" tidak bisa menjelaskan apakah masih ada hewan sejenis atau mungkin ini yang terakhir.

Ada legenda yang beredar pada masyarakat lokal tentang seekor beruang yang dulunya seorang manusia dan beberapa orang berpikir bahwa binatang itulah yang kami tangkap," katanya sebagaimana diberitakan Telegraph.

Ahli hewan lokal berencana akan mengirim makhluk misterius tersebut ke para ilmuwan di Beijing yang kemudian akan melakukan tes DNA pada makhluk tersebut. (ar/inl/lp6/bp/km) www.suaramedia.com

4 komentar:

  1. great jd pnasaran

    BalasHapus
  2. itu kyk Kangguru cacat fisik atau kena penyakit.

    BalasHapus