08 April 2010

MU dan City Rebutan Vucinic

Persaingan rival sekota Manchester United (MU) dan Manchester City tidak hanya terjadi di ajang Premier League saja. Kini kedua klub itu sama-sama bersaing untuk mendapatkan tanda tangan striker AS Roma, Mirko Vucinic.

Pelatih "The Citizens", Roberto Mancini, merupakan pengagum berat Vucinic. Ia ingin menduetkan Vucinic dengan Carlos Tevez musim depan. Pelatih asal Italia itu sudah siap memberikan tawaran resmi kepada kubu "I Gialorrossi". Harga Vucinic sendiri diperkirakan sebesar 24 juta euro (kira-kira Rp 289 miliar).

Namun, niat Mancini itu takkan mudah terealisasi karena pelatih MU, Sir Alex Ferguson, juga siap membajak Vucinic. Menurut The Sun, Sir Alex sebenarnya sudah berusaha mendatangkan Vucinic sejak 2008 lalu. Namun, tawaran "Setan Merah" ketika itu ditolak kubu Roma. MU pun akhirnya memilih mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur. Kini, Vucinic kembali menjadi target utama Sir Alex.

Vucinic sendiri dalam beberapa musim terakhir memang menjadi target utama klub-klub besar Eropa karena performanya yang terus meningkat. Musim ini ia merupakan pencetak gol terbanyak Roma di semua kompetisi dengan 14 gol.

Musim depan "I Giallorossi" kemungkinan akan menjual salah satu bintangnya karena krisis keuangan yang sedang melanda klub. Ada dua nama yang kemungkinan akan ditendang, yakni Vucinic dan Philippe Mexes. Dilihat dari harga jual, nama Vucinic lebih menjanjikan. (FBI/kmp)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar